Wakil bupati Pasaman Atos Pratama Raih Predikat terbaik di P3DA X Lemhanas RI

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wakil bupati Pasaman Atos Pratama Raih Predikat terbaik di P3DA X Lemhanas RI

Jumat, 22 November 2019
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama, ST menjadi salah satu peserta terbaik Program Pemantapan Pimpinan Daerah angkatan (P3DA) X tahun 2019 di Lemhanas RI.

Atos Pratama meraih predikat sangat memuaskan dari Lemhanas RI tersebut. Hal ini tertera pada ijazah Lemhanas serta penilaian peserta P3DA X yang diperolehnya.

Hal itu diungkapkan Atos Pratama saat dikomfirmasi Fajarsumbar.com melalui telepon seluler.

Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Atos Pratama menjelaskan bahwa lulus dengan predikat sangat memuaskan ini, membuatnya termotivasi untuk berbuat lebih baik demi mengabdi kepada Bangsa dan Negara. 

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT. Ini menjadi suatu motivasi untuk lebih baik kedepannya. Semoga ilmu dan wawasan yang saya dapatkan menjadi barokah dan bermanfaat, baik itu bagi diri pribadi maupun berguna bagi Kabupaten Pasaman tercinta khususnya," ujar Atos Pratama kepada Fajarsumbar.com (22/11/2019).

Atos Pratama menyampaikan, bahwa dalam penilaian peserta itu, ada 10 mata ajaran yang didapatkan selama berada di Lemhanas.

Dari jumlah itu, nilai Atos Pratama didominasi penilaian A, diantaranya yaitu untuk mata ajaran empat konsensus dasar bangsa dan sosial budaya.

Daftar penilaian peserta itu ditanda tangani oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional, Mayor Jenderal TNI Karsiyanto, SE.

Sejumlah masyarakat Pasaman memberikan sambutan positif atas kabar bahagia itu. Mereka memberikan selamat dan memiliki harapan yang beragam.

Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI, Karsiyanto melalui rilis Lemhanas menyebutkan, kegiatan P3DA X Tahun 2019 Lemhanas RI berlangsung selama dua bulan yang dimulai pada Selasa (24/9/2019) dan berakhir Rabu (20/11/2019).

P3DA X diikuti oleh 41 peserta yang terdiri dari Bupati sebanyak 17 orang, Wakil Bupati 11 orang, Walikota 3 orang, Wakil Walikota 3 orang, Ketua DPRD 6 orang, dan Ketua Seknas Adkasi 1 orang. (Naldi)