Walikota dan Sekda Rida Ananda Telusuri Rumah Warga Yang Atapnya Copot Akibat Bencana Angin

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Walikota dan Sekda Rida Ananda Telusuri Rumah Warga Yang Atapnya Copot Akibat Bencana Angin

Minggu, 10 November 2019
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com  --- Walikota Riza Falepi, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama Kepala Dinas Sosial Idris dan jajarannya menyusuri rumah-rumah warga Kelurahan Sicincin, Minggu (10/11). 

Walaupun situasi malam yang kelam akibat listrik padam, namun instruksi yang diberikan Walikota Riza Falepi agar tindakan responsif pasca bencana tetap dilaksanakan.

Usai rapat koordinasi bencana di rumah dinas walikota, Sekda dan jajarannya terjun langsung meninjau ke lapangan, bahkan walikota juga sempat ikut sebentar karena lepas itu walikota ingin fokus mengawasi proses eksekusi Pohon Beringin di Simpang Bukit Sitabur yang tumbang, sehingga mengakibatkan lalulintas Payakumbuh-Lintau menjadi terputus.

Eem, warga Sicincin yang saat angin puting beliung melanda, rumahnya ditimpa pohon kelapa mengakibatkan atap rumah mengalami kerusakan, untuk sementara dinas sosial sudah membantu dengan tenda darurat dan bantuan konsumsi disana.

Ada juga rumah ibu Rosna yang dihuni oleh anaknya Candra, atap rumahnya hampir seluruhnya copot beterbangan akibat angin, Sekda Rida langsung memberitahukan kalau besok pagi tim pemko akan melaksanakan gotong royong untuk membantu agar atap rumahnya bisa diganti dan dipasangkan kembali.

Januar, warga Sincincin yang merupakan Wasit Voli legendaris mengaku terpaksa sementara memasangkan terpal sebagai pengganti atap yang rusak akibat angin.

"Kita pasang terpal dulu sementara biar air ndak masuk ke rumah kalau hujan," katanya.

Sementara itu, Dinas Sosial telah siap siaga dengan tenda darurat dan bantuan makan-minum warga yang membutuhkan pasca bencana.

"Pokoknya pastikan warga kita yang sedang dilanda musibah dapat terakomodir konsumsinya malam ini, sekaligus di data mana yang perlu bantuan atap rumah," kata Sekda Rida. (Ah)