Warga Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor di Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Warga Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor di Solsel

Senin, 04 November 2019
Dua orang diduga pencurian sepeda motor di jorong Liki Atas,satu diantaranya bernama Rifal hanya sebagai saksi saat diamankan anggota Polsekk Sangir. (Hendrivon)

Padang Aro, Fajarsumbar.com - Aksi pencurian kendaraan roda dua di jajaran wilayah hukum Polres Solok Selatan kembali terjadi, Senin (4/11) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kali ini aksi pencurian disiang hari itu terjadi di Jorong Liki Atas,Nagari Lubuk Gadang Barat Daya,kecamatan Sangir langsung digagalkan oleh masyarakat setempat, kedua tersangka hampir bulan bulanan.

Mendapatkan informasi Kapolsek Sangir Iptu Al Achyar langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Bripka Rico Nofriandi turun TKP bersama anggota Polsek.

Sebelum aparat keamanan datang kelokasi,kedua pelaku sudah diamankan oleh tokoh masyarakat dan langsung dibawah ke polsek Sangir,guna menghindari amukan masa.

Dari informasi Media dipolsek Sangir,kedua pelaku bernama Fajdril 19 th dan Rifal 22 th,keduanya merupakan warga Ampalu kecamatan Pauh Duo.

Dari introgasi sementara dari kedua pelaku,Rifal yang merupakan karyawan PT Uberta Liki minta ditemani oleh Fadjri mengantarkan surat undangan ke perusahaan tempat Rifal bekerja, namun ditengah perjalanan sepeda milik Rifal habis minyak, lalu Fadjri disuruh menunggu disebuah waruung (Pondok) berangkatlah Rifal sambil mendorong sepeda motornya mencari minyak.

Setelah minyak didapat,Fajdri tidak ada lagi di Saung tersebut, Rifal mencoba mencari Fadjri, kelihatan Fadjri sudah berlawan arah samvil membawa sepeda motor, Rifal mencoba memangil Fadjri, namun tidak diindahkan, terjadi kejara kejaran, sehingga warga curiga ada pencurian sepeda motor.

Pemilik sepeda motor jenis mio metik biru nopol BA 2990 YA Ilyas dalam laporanya mengatakan, saat Dia berdua dengan adiknya Juanda 7 th berhenti disebuah rumah teman,datang Fadjri menghampiri kami dan memaksa untuk memberikan kunci sepefa motor,keduanta berusaha melawan,namun adeknya Juanda ditendang hingga terpental kedalam semak,Saya coba juga mengejar namun tidak dapat.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulidianto melalui kapolsek Sangir Iptu Al Achyar saat dikonfirmasi Media membenarkan kasus ini,namun pihakbya sudah mengumpulkan barang bukti berupa satu buah sepeda motor mio metik warna biru dengan nopol BA 2990 YA dan mengembangkan kasus ini. (Hendrivon)