Warga Muaro Kalaban Pertanyakan Pengelolaan Bumdes, Direktur Diduga Melarikan Diri

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Warga Muaro Kalaban Pertanyakan Pengelolaan Bumdes, Direktur Diduga Melarikan Diri

Minggu, 24 November 2019
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com Masyarakat Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto Pertanyakan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Menuju Kesejahteraan Bersama (MKB) dikarenakan ketidakjelasan pengelolaan dan kemana aliran dana yang di kucurkan dari APBDes sebanyak Rp350 Juta.

Dalam pengelolaan tersebut ada sejumlah masyarakat yang ingin menarik tabungan agak dipersulit dengan berbagai alasan. Sehingga muncul dugaan ada penyelewengan dana Bumdes MKB tersebut.

Andi selaku mantan Ketua LPM Muaro Kalaban saat di jumpai fajarsumbar.com, Minggu (24/11/2019) mengatakan, beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa kunci berangkas Bumdes MKB hilang, diduga kuncinya diduplikat, sehingga berangkas tersebut dapat dibuka dan ditemukanlah uang sekitar Ratusan ribu rupiah.

"Kemana Dana Bumdes MKB tersebut, hal ini patut dipertanyakan dan diusut tuntas", ungkapnya.

Masih menurut Andi, Direktur BUMDES MKB yang lama inisial IS tidak pernah lagi terlihat sejak masyarakat Muaro Kalaban mempertanyakan pengelolaan Bumdes MKB tersebut.

"Diduga IS melarikan diri karena tidak ada kejelasan atas pertanggungjawaban dari keuangan yang di kelola Bumdes MKB. Setelah semua jelas, semoga Bumdes MKB dapat berjalan seperti semula", terangnya. (ton)