Wawako Lepas Ribuan Bibit Ikan di Kelurahan Sapaku

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wawako Lepas Ribuan Bibit Ikan di Kelurahan Sapaku

Senin, 25 November 2019
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda hadir dalam pelepasan bibit ikan di batang sakali dalam Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Payakumbuh Selatan yang berpusat di Gedung Serbaguna Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang, Senin (25/11).

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi yang juga mendampingi bersama lurah se kecamatan mengatakan sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti gotong royong bersama komunitas pecinta sungai sekali seminggu dalam beberapa bulan terakhir. Kegiatan itu tidak hanya dalam menyambut BBGRM saja, namun komitmen bersama masyarakat dalam menyelamatkan bumi.

"Kita juga telah melaksanakan penanaman bibit bantuan dari dinas ketahanan pangan, ditambah dengan pembersihan kepada sungai yang mengalir di wilayah Payakumbuh Selatan," kata Junaidi.

Camat juga mengatakan sungai batang sakali adalah salahsatu potensi yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, selain ditanami bibit buah-buahan, juga dilaksanakan pelepasan bibit ikan, dan akan dikelola oleh kelompok pecinta sungai yang langsung dimotori oleh Karang Taruna.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengapresiasi semangat masyarakat Kecamatan Payakumbuh Selatan yang telah bersinergi bersama pemerintah dalam pencanangan "save the earth" dalam BBGRM kali ini.

"Terimakasih kepada masyarakat kita yang sudah mau ikut serta dalam menjaga lingkungan, semoga ini menjadi bukti dari semangat kita bersama untuk menjadikan Payakumbuh lebih baik lagi kedepannya," kata Erwin. (013)