Wawako Payakumbuh Peserta Lepas Gerak Jalan Santai HUT PGRI

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wawako Payakumbuh Peserta Lepas Gerak Jalan Santai HUT PGRI

Minggu, 24 November 2019
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Minggu (24/11) pagi, Wakil Wali Kota Payakumbuh H. Erwin Yunaz melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74 tingkat Kota Payakumbuh di kawasan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah.

Hadir mendampingi orang nomor dua di Kota Payakumbuh tersbeut Asisten I Setdako Yoherman, Kabag Protokol dan Dokumentasi Dony Prayuda, dan Ketua Umum PGRI Kota Payakumbuh Dalius.

Para peserta yang didominasi para guru atau pendidik ini tampak bersemangat mengikuti kegiatan. Balutan baju seragam warna hijau semakin memeriahkan kegiatan tersebut. 

Wawako Erwin mengatakan guru merupakan sosok terbaik sebagai contoh, dimana di tangan merekalah terbentuk generasi-genarasi penerus yang berilmu dan berakhlak mulia untuk meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

Dalam momentum HUT PGRI ini, Erwin berpesan agar prestasi yang telah dicapai Kota Payakumbuh, baik siswa dan guru bisa dijaga, dipertahankan, dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

"Tidak ada prestasi yang bisa dicapai secara instant, di tangan para guru siswa dididik dan dibina melalui proses yang panjang, selama ini prestasi pendidikan di Payakumbuh cukup menggembirakan setiap tahunnya, selamat atas pembinaan selama ini serta prestasi guru dan siswa kita, sangat membanggakan Kota Payakumbuh," kata Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz juga menekankan kalau kualitas pendidikan tidak hanya diindikasikan dengan prestasi namun juga dibarengi dengan kuat mental dan karakter dari hasil didikan tersebut.

"Kita ingin kualitas pendidikan di Payakumbuh terus maju, hal ini akan kita dukung dengan kebijakan bersama Wali Kota Riza Falepi, semoga Payakumbuh terus maju dari pembangunan Fisik dan SDM nya, selamat HUT PGRI Ke-74!," pungkas Erwin. (013)