Cabang Bulutangkis SEA Games, Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Cabang Bulutangkis SEA Games, Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal

Minggu, 01 Desember 2019
Sekuat tim bulutangkis Indonesia

Manila, fajarsumbar.com -Tim bulutangkis putra Indonesia langsung lolos ke semifinal karena mendapat bye pada hari pertama, Minggu, sedangkan tim putri memulai perjuangannya melawan Vietnam.

Tim beregu putra yang diandalkan merebut medali emas di semifinal akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand dan Kamboja yang bertanding pada babak pertama.

Nomor beregu putra SEA Games 2019 diikuti oleh tujuh negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan tuan rumah Filipina.

Sementara untuk tim putri, Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan pertamanya, pada babak perempat final. Jika lolos, Indonesia akan berhadapan antara tim Singapura dan tuan rumah, Filipina.

Indonesia menurunkan formasi terbaik pada pertandingan perdana beregu putri bulu tangkis SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex.

Berdasarkan data yang dilansir penyelenggara, tim Merah Putih menurunkan tiga pemain tunggal putri terbaiknya.

Tunggal pertama adalah Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Nguyen Thuy Linh, untuk tunggal kedua Fitriani yang akan berhadapan dengan Vu Thi Trang. Sedangkan tunggal ketiga akan menurunkan Ruselli Hartawan yang akan menghadapi Tran Thi Phuong Thuy.

Pada nomor ganda, pasangan Ketut/Apriyani yang turun di partai ketiga akan menghadapi pasangan Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh. Dan untuk ganda yang akan turun di partai kedua adalah pasangan Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto melawan pasangan Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang.

Berikut jadwal pertandinga beregu putri Indonesia vs Vietnam
1. Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh
2. Fitriani vs Vu Thi Trang.
3.Ketut/Apriyani vs Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh.
4. Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto vs Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang.
5. Ruselli Hartawan vs Tran Thi Phuong Thuy.