Character Building Bentuk Pribadi yang Tangguh

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Character Building Bentuk Pribadi yang Tangguh

Senin, 02 Desember 2019
Sekda Padang Amasrul dan anggota DPRD Junaidi Hendri serta Camat Padang Barat Eri Sendjaya foto bersama dengan peserta character building di objek wisata Mifan, Padang Panjang, Minggu (1/12/2019). (ist)

Padang, fajarsumbar.comPuluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kecamatan Padang Barat laksanakan character building di objek wisata Mifan, Padang Panjang, Sabtu dan Minggu (30/11 - 1/12).

Kegiatan itu untuk membentuk karakter ASN khususnya di Padang Barat yang unggul, tangguh, serta siap menjalankan pekerjaan sebagai abdi negara secara ikhlas, tulus dan cerdas.

Kegiatan yang dihadiri ASN kecamatan dan kelurahaan se-Padang Barat tersebut memanfaatkan dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Padang Junaidi Hendri. Kegiatan itu juga dimaksudkan mempererat silaturrahim dan tingkatkan kerjasama menuju Padang Barat yang lebih maju dan sukses ke depan.

Hadir pada kesempatan, Sekda Kota Padang, Amasrul, anggota DPRD Junaidi Hendri, Kadis Pariwisata Padang, Arfian, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, para lurah dan beberapa pejabat penting lainnya.

Amasrul saat membuka kegiatan character building tersebut, mengajak jajarannya untuk mengikuti kegiatan itu maksimal. Menurutnya kegiatan itu sangat penting dalam rangka membangun mental dan karakter yang lebih baik.

Dengan budaya kerja dan etos kerja yang bagus, pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. Dia pun sependapat, membangun karakter adalah proses tak terbatas dan tak kenal waktu. 


Gembira ria

Dia berharap melalui character building bisa menghasilkan karakter unggul, tangguh, serta siap menjalankan pekerjaan sebagai abdi negara secara ikhlas, tulus, dan cerdas.

Tak lupa ia mengingatkan jajaran ASN Padang Barat untuk tidak hanya membangun kecerdasan intelektual, tetapi juga dibarengi kecerdasan spiritual. Dengan begitu ASN dapat terhindar dari keinginan untuk berperilaku buruk.

Menurutnya, melalui character building dapat membangun karakter seseorang agar bisa melakukan perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain di dalam pekerjaan serta kehidupan pribadi. 

Seseorang mampu memahami orang lain dengan persepsi positif, maka mampu juga menyesuaikan diri dengan baik dalam situasi apapun.

Pada character building tersebut pemerintah kecamatan mendatangkan instruktur yang cukup berpengalaman di bidangnya. Wahyudi Agus, M. Faisal, Atta Raihan, Jefri Lase dan Raffi.

Sementara itu, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Padang Junaidi Hendri yang telah menyalurkan dana pokirnya di Padang Barat.

Menurutnya, ada tiga agenda yang dilaksanakan dari dana pokir yang disalurkan anggota DPRD tersebut. Selain untuk character building di Mifan, sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan sosialisasi penatausahaan keuangan bagi ASN kelurahan dan Kecamatan Padang Barat, pada 13 November lalu.

Selanjutnya juga akan melaksanakan sosialisasi administrasi bagi RT/RW se-Kecamatan Padang Barat yang bakal dilaksanakan pada 10 Desember di Hotel Mercure dengan peserta 295 orang.(ab)