GOW Solsel Gelar Pelatihan Sablon

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

GOW Solsel Gelar Pelatihan Sablon

Selasa, 03 Desember 2019
.

Solok Selatan, fajarsumbar.comGabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar pelatihan sablon kaus digital bagi anggotanya, bertempat di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (2/12).

Ketua GOW Solsel Ny. Ayu Abdul Rahman menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota GOW khususnya tentang teknik sablon baju kaus.

Ia menyebutkan, mengingat banyak potensi pariwisata di Solsel, dengan sendirinya akan menuntut pelaku usaha untuk kreatif dan inovatif menimbulkan peluang usaha, diantaranya tentu usaha menciptakan baju kaus sebagai oleh-oleh bagi wisatawan.

Melalui pelatihan ini nantinya, ia berharap organisasi wanita di Solsel dapat memanfaatkan potensi ini untuk membuka bisnis kaus digital, sebagai oleh-oleh khas solok selatan bagi wisatawan yang berkunjung.

Disisi lain katanya, akan dapat meningkatkan pendapatan bagi anggota organisasi.

Menurutnya pelatihan ini sangat diperlukan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan anggota GOW sehingga kenal cara-cara membuat kaus dengan cara sablon.

“Teknik ini mudah diterapkan di rumah masing-masing. Selain hemat dan efisien juga sangat ramah lingkungan,” tuturnya.

Disamping itu, narasumber dalam pelatihan ini, Owner Bengkel Print Sumatra Barat, Nova Hendri, menjelaskan, menjalani bisnis kaus digital menggunakan mesin printer DTG (Direct to Garment) memang lebih mudah.

Selain mendukung untuk pembuatan kaus dalam bentuk satuan, juga tidak menutup kemungkinan jika digunakan untuk cetak kaos dalam jumlah yang banyak.

Ia menjelaskan, bahan yang diperlukan juga tidak banyak, cukup menyediakan Laptop/ komputer, Printer EPSON, Tinta sublime, Sublime paper transfer, Kaos polos warna putih bahan katun, Cairan treatment sublime, Compressor mini multi pro, Mesin press kaos dan kain teflon.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Ketua Muslimat NU, Marliyanti mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 65 orang dari anggota organisasi wanita se Solsel.

Ia juga berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan pendapatan anggota organisasi wanita di Solok Selatan. (Yuni Valora)