Jalan Sumpur Kudus Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Jalan Sumpur Kudus Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua

Rabu, 04 Desember 2019
Iptu Mulyadi. SH kapolsek Sumpur Kudus saat di lokasi lonsor bersama anggota.

Sijunjung fajarsumbar.com - Sempat terputus akibar longsor, kini jalan di Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung sudah bisa dilewati, kendaraan roda dua.

Jalan tersebut longsor akibat diguyur hulan lebat, akibatnya material bukit longsor dan menimbun jalan lebih kurang sepanjang 100 meter, Rabu (4/12/2019) dini hari.

Personil Polsek Sumpur Kudus bersama warga membuang tanah yang menimbun jalan tersebut. "Buat sementara jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua," ujar Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi kepada fajarsumbar.com lewat pesat WA-nya. 

Kapolsek menuliskan jalan di timbun tanah longsor itu baru bisa di lewati kendaraan roda dua, sedang untuk roda empat, menunggu personil BPBD menurunkan alat berat.

Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Sijunjung Hardiwan.SP ke fajarsumbar.com melalui Heries.SH selaku Danru BPBD
menyebutkan, longsor tersebut tepatnya di Nagari Tanjung Labuh, akibatnya ada 5 nagari tersolir  akibat akses tidak bisa dilewati, 

Hal ini diakibatkan beberapa hari terakhir ini Kabupaten Sijunjung memang diguyur hujan baik lebat maupun sedang, namun boleh dikatakan tidak berhenti, sampai saat ini

Namun sejauh ini tidak ada korban baik jiwa maupun rumah masyarakat  dalam musibah ini, kata Heries. (def)