KOPA FC Melaju ke Final PORKOT 2019

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

KOPA FC Melaju ke Final PORKOT 2019

Rabu, 04 Desember 2019
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com-Perjuangan berat dan penuh tantangan pada PORKOT Tahun 2019, yang digelar KONI Padang Panjang kesebelasan Koto Panjang (KOPA FC) akhirnya melaju ke Babak Final, setelah sukses mengalahkan kesebelasan Ekor Lubuk dengan skor 5 - 0 pada babak perempat final dilapangan bola Gunung Sejati Kec. Padang Panjang Timur, Selasa 3 Desember 2019.

Pada menit ke 10 babak pertama Ronal Sutrisno alias Kunang, berhasil menyarangkan bola ke gawang Anggi kesebelasan Ekor Lubuk, sehingga skor menjadi 1 - 0 untuk kesebelasan Koto Panjang.

Dengan semangat yang tinggi Aprilian alias Pore juga berhasil menambahkan 1 gol pada menit ke 25 sehingga skor menjadi 2 - 0 untuk kesebelasan Koto Panjang.
Berselang waktu yang tidak terlalu lama Kunang kembali menerima operan cantik dari Yogi Idrusmin dan berhasil menerobos gawang Anggi sehingga merubah kedudukan skor menjadi 3 - 0 pada menit ke 29.

Pada kesempatan tendangan penalti di menit ke 33 babak pertama Rahmat Aulia alias Adit dengan nomor punggung 10 gagal menyarangkan bola ke gawang Anggi.
Hingga turun minum pada babak pertama setelah penambahan waktu 2 menit skor pertandingan tetap 3 - 0 untuk kesebelasan Koto Panjang.

Selanjutnya pada Babak kedua setelah pemain mendapatkan pengarahan dari Lurah Koto Panjang Ade Afdil Dt. Bindurun, Sekwan Zulkifli, SH selaku motivator, Rico Ombak selaku Tokoh Masyarakat, coach Rici dan Bonny serta adanya pergantian beberapa pemain dengan yang lebih muda KOPA FC makin semangat di babak kedua.

Ronal Sutrisno alias Kunang kembali mendapatkan operan cantik dari Rahmat Aulia alias Adit dan berhasil menambah gol ketiganya pada menit ke 55 sehingga skor menjadi 4 - 0 untuk kesebelasan favourit Koto Panjang.

Dengan pola permainan menyerang dan bertahan, kapten kesebelasan KOPA FC Zulfi Murdhani alias Dhani dengan nomor punggung 4 berhasil menyarangkan bola ke gawang Anggi melalui sundulan kepalanya pada menit ke 75 sehingga skor menjadi 5 - 0 untuk kesebelasan Koto Panjang.

Skor 5 - 0 bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang pada menit ke 80. Sebelumnya kesebelasan Koto Panjang berjaya menundukan kesebelasan Silaing Bawah pada hari Senin 2 Desember 2019 dengan skor 6 - 0 pada babak delapan besar.

Pada babak penyisihan kesebelasan Koto Panjang sukses sebagai juara pada group B setelah mengalahkan kesebelasan Sigando 1 - 0 dan bermain imbang 0 - 0 disaat berhadapan dengan kesebelasan Tanah Hitam, terakhir kesebelasan Koto Panjang juga berhasil mengalahkan kesebelasan Ngalau 5 - 1.

Sesuai dengan hasil pertandingan hari ini antara kesebelasan Balai-balai vs Kampung Manggis yang dimenangkan oleh kesebelasan Balai-balai dengan skor 6 - 5 dalam adu penalti.
Pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Kamis 5 Desember 2019 antara kesebelasan Ekor Lubuk vs Kampung Manggis untuk mencari juara 3 dan 4 serta hari Jum'at 6 Desember 2019 antara kesebelasan Koto Panjang vs Balai-balai untuk mencari juara 1 dan 2 pada babak final di lapangan Anas Karim.

Demikian liputan dan rangkaian pertandingan yang telah dan akan dilaksanakan oleh kesebelasan favourit Koto Panjang (KOPA FC) yang bertekad dan berjuang keras untuk merebut kembali piala kejuaraan Sepakbola PORKOT Tahun 2019 yang saat ini masih bersemayam di Kantor Kelurahan Ganting Kec. Padang Panjang Timur.

"Kita do'akan semoga kesebelasan Koto Panjang kembali berjaya dan sukses di ajang PORKOT Tahun 2019 ini," ujar Zulkifli tokoh masyarakat Koto Panjang yang juga Sekretaris DPRD Padang Panjang. (zul/adek).