Lanjutan Sepakbola SEA Games, Timnas Harus Menang vs Brunei

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Lanjutan Sepakbola SEA Games, Timnas Harus Menang vs Brunei

Selasa, 03 Desember 2019
.

Manila, fajarsumbar.com - Timnas Indonesia U-22 dihadapkan ke Brunei Darussalam di lanjutan SEA Games 2019. Belum pernah tumbang, Garuda Muda juga mempunyai catatan pernah menang besar.

Indonesia vs Brunei berlangsung di Binan Football Stadium, Binan, Selasa (3/12/2019). Tim asuhan Indra Sjafri membutuhkan kemenangan besar untuk menjaga kesempatan lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Di klasemen Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019, Indonesia ada di posisi ketiga dengan raihan 6 poin. Raihan itu sama dengan Thailand. Namun demikian, War Elephants ada di posisi lebih baik karena unggul selisih gol.

Dikutip detiksportcom, Timnas Indonesia wajib menang besar atas Brunie. Thailand menghajar Brunei 7-0, sementara Vietnam memetik kemenangan dengan skor enam gol tanpa balas.

Di SEA Games, Indonesia vs Brunei sudah enam kali berhadapan. Hasilnya, ada empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Brunei dicatatkan pada SEA Games 2001. Saat itu, Indonesia menang 9-0.

Ada dua pemain yang membukukan hat-trick saat Indonesia berpesta gol saat itu. Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang mencatatkan trigol. Sementara tiga gol lainnya tercatat atas naman Budi Sudarsono (2 gol) dan Isnan Ali.(*)