Longsor Hantam Sumpur Kudus, Akses Jalan Terputus, Lima Nagari Terisolasi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Longsor Hantam Sumpur Kudus, Akses Jalan Terputus, Lima Nagari Terisolasi

Rabu, 04 Desember 2019
Beginilah kondisi jalan di Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung putus total akibat tertimbun longsor sepanjang lebih kurang 100 meter, Rabu (4/12/2019) dini hari. (ist)

Sijunjung, fajarsumbar.com
Jalan menuju Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung putus total akibat tertimbun longsor sepanjang lebih kurang 100 meter, Rabu (4/12/2019) dini hari

Dampaknya lima nagari di daerah tersebut terancam terisolasi, karena terputusnya akses jalan. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Longsor tersebut dipicu guyuran hujan yang tidak henti-hentinya sepanjang Rabu kemarin, sehingga memicu longsor perbukitan tepatnya di Nagari Tanjung Labuh. 

Akibatnya peristiwa itu ada lima nagari terisolasi karena akses jalan ke Nagari tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sijunjung Hardiwan, SP, melalui Komandan Regu BPBD, Heries.SH kepada fajarsumbar.com, menyebutkan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja terputusnya jalan itu mengakibatkan lima nagari terancam terisolir, karena terputusnya akses jalan.

Nagari yang tidak bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat tersebut, Nagari Ungan, Silantai, Mengganti, Sumpur Kudus dari Kecamatan Sijunjung Nagari Muaro.

Petugas BPBD Sijunjung berupaya memulihkan akses jalan, dengan menurunkan alat berat untuk menyingkir puluhan kubik tanah longsoran yang menimbun jalan tersebut.(def)