Pemandu Wisata Solsel Bantu Kebutuhan Sekolah Korban Bencana

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pemandu Wisata Solsel Bantu Kebutuhan Sekolah Korban Bencana

Senin, 02 Desember 2019
HPI peduli,organisasi pemandu wisata itu memberikan bantuan khusus untuk kelangsungan dunia pendidikan didaerah bencana.

Solsel, fajarsumbar.com - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Solok Selatan, menelusuri jalan jalan yang penuh lumpur, bebatuan, dan kayu kayu besar menuju lokasi bekas banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Timur, Minggu (1/12).

Kelompok organisasi pemandu wisata Solok Selatan itu akan menyalurkan bantuan untuk warga yang ditimpa bencana banjir bandang beberapa hari lalu itu.

Ketua DPC HPI Solok Selatan Riki Eka Putra mengatakan harus saling tolong menolong sesama umat, bencana yang terjadi di Nagari Pakan Rabaa Timur parah. 

Ketua HPI juga menyebut  banyak anak sekolah yang terlantar, HPI memberikan bantuan berupa kebutuhan sekolah semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan anak-anak yang terkena dampak bencana.

"Kita tidak ingin dengan telah terjadi bencana dahsat ini, anak anak yang sedang menuntut ilmu terhalang oleh berbagai hal, termasuk timbulnya alasan tidak ada pakaian sekolah, buku buku sudah hanyut dan sebagainya," ujarnya.

Itulah tugas HPI bagaimana mengatasi dan memberikan motifasi bagi orang tua mereka agar anak anaknya tidak patah di tengah jalan, apalagi daerah ini merupakan daerah yang masih perlu dibimbing. (hendrivon)