Peringatan Hari Bumi, Lingkungan Jangan Dirusak!

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Peringatan Hari Bumi, Lingkungan Jangan Dirusak!

Selasa, 03 Desember 2019
Bupati Pasaman Yusuf Lubis menanam pohon pada peringatan Hari Bumi di kabupaten tersebut, Senin (2/12/2019). (ist)

Pasaman, fajarsumbar.com - Peringatan Hari Bumi tingkat Sumatera Barat ke-5 tahun 2019 dilaksanakan di taman hutan kota Lubuk Sikaping, Senin (02/11/19). Pada kesempatan Bupati Yusuf Lubis mengajak warga tidak merusak lingkungan.

Acara peringatan Hari Bumi tingkat Sumatera Barat ini di hadiri Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, Wabup H. Atos Pratama, ST unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak, para staf ahli, para asisten.

Kegiatan itu juga dihadiri kepala-kepala OPD, kepala instansi vertikal/BUMN/BUMD serta para pejabat dan perwira TNI/POLRI, camat dan walinagari se-Kabupaten Pasaman, ketua TP PKK, ketua GOW, ketua dharma wanita pembangunan dan para jurnalis Pasaman.

Istri Gubernur Sumatra Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno menyebutkan, pada momen peringatan Hari Bumi, ia mengajak semua organisasi di Sumbar dapat memilah sampah  plastik untuk diolah dengan baik. Ia juga mengajak untuk menanam pohon pelindung yang produktif bisa bermanfaat.

Sedangkan Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan, Hari Bumi merupakan hari yang dikhususkan dalam rangka mengurangi kerusakan lingkungan, dengan cara melakukan kegiatan penanaman pohon serta pembersihan terhadap sampah plastik dan lingkungan.

"Melalui peringatan hari bumi ini saya ajak semua pihak untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan alam serta menghindari perusakan terhadap hutan," tambahnya.

Dalam rangka meperingati Hari Bumi yang ke-5 yang di laksanakan di taman hutan kota Lubuk Sikaping ini juga menanam pohon pelindung oleh bupati Pasaman dan istri Gubernur Sumbar. (naldi)