PKPU Sumbar Berikan Trauma Healing pada Anak Korban Bencana Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

PKPU Sumbar Berikan Trauma Healing pada Anak Korban Bencana Solsel

Minggu, 01 Desember 2019
Sejumlah anak anak dipengungsian diberikan berbagai kegiatan dan Trsuma Healing, termasuk mengajarkan cara menggambar. 

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Relawan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Human Initiative Sumatra Barat hadir di tengah-tengah pengungsi bencana banjir bandang yang terjadi di Nagari Pakan Rabaa Timur minggu yang lalu.

Kehadiran LSM yang membidangi pemberdayaan masyarakat ini sudah empat hari berada dipengungsian bersama anak anak dan keluarga korban bencana.

Hasil pantaun media dilokasi pengungsian balai balai adat. Minggu (1/12), tim PKPU ini memberikan semacam semangat baru bagi warga dan anak anak yang trauma saat bencana, mereka diberikan Trauma Heiling.

Yumba Larasati anggota tim PKPU menyebutkan, selain memberikan bantuan tim juga memberikan trauma healing anak anak diajarkan menggambar, pemberian makanan tambahan, sembako, selimut dan kesehatan.

Sementara itu bagian pemberdayaam masyarakat PKPU Eko juga menambahkan. PKPU yang disingkat dengan Pos Keadilan Peduli Umat ini bergerak dibidang pemberdayaan, sosial dan kepedulian lainya, sehingga setiap ada bencana,kami selalu turun ke lokasi bencana.

Azizih salah seorang anak korban bencana banjir bandang,  yang masih duduk dibangku kelas dua SD Sapan Salak merasa senang dan mendapatkan hiburan baru yang diberikan oleh ibuk ibuk dari PKPU, diakuinya di sekolah jarang sekali mendapatkan pelajaran seperti itu, menggambar dan bercerita. (hendrivon)