Polres Pasaman Amankan 51 Paket Ganja Kering

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Polres Pasaman Amankan 51 Paket Ganja Kering

Senin, 02 Desember 2019
Polres Pasaman  mengamankan 51 paket ganja dan lima tersangka.

Pasaman, fajarsumbar.com
- Polres Pasaman amankan 51 paket ganja beserta 5 orang tersangka, Minggu, (1/12/19). Sebelum tersangka ditangkap terjadi kejar-kejaran dengan petugas.


Pengamanan paket ganja itu atas informasi dari masyarakat, karena ada mobil jenis Avanza yang mencurigakan melewati Mako Polsek Rao.

Setelah distop sopir mini bus tersebut menerobos blokade petugas dengan kecepatan tinggi. Maka terjadilah kejar-kejaran dengan petugas. Kemudian mobil Avanza menabrak satu unit mobil milik warga, mobil tersangka terbalik dan tersangka terlempar keluar.

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas mendapatkan 3 tersangka, Beni Ardila Ayatra, Rasdianto serta Darmawati,  beserta barang bukti 51 paket jenis ganja yang ditemukan di bungkus dengan 2 karung plastik karung oleh tersangka.

Sedang dua tersangka lainnya Dani Syahriadi dan Dede Sepriadi yang bertugas sebagai pembersih jalan juga tak luput dari tangkapan petugas.

Polres Pasaman Hendri Yahya, mengakui telah terjadi kejar- kejaran terhadap tersangka pembawa 51 paket jenis ganja. Pada saat melakukan blokade petugas tersangka mencoba kabur dan menabrak blokade yang dibuat oleh petugas.

"Sedangkan Pasal yang dikenakan kepada tersangka pasal 114 ayat 2, subsider pasal 115 ayat 2, subsider padal 111 ayat 2, sub pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Jo UU rI No. 11 th 2012 . Dimana ancamannya hukuman mati, seumur hidup, atau 20 tahun penjara," tambah Hendri.

Sedangkan untuk lima orang tersangka untuk saat ini diamankan di Polres Pasaman untuk pemeriksaan lebih lanjut. (naldi)