Polres Pasaman Kembali Bekuk Tersangka Narkoba

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Polres Pasaman Kembali Bekuk Tersangka Narkoba

Minggu, 01 Desember 2019
.

Pasaman, fajarsumbar.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, kembali meringkus  tersangka pengedar narkoba golongan I beserta puluhan paket besar ganja kering.

Jumat 30 November  2019 pukul 18.00 Wib Sat Res Narkoba mendapat informasi bahwa akan ada yang membawa narkotika jenis ganja kering dari daerah Sumatera Utara ke sumatera Barat.

Dengan bekal informasi yang di dapat Sat Res Narkoba Polres Pasaman Berserta jajaran lansung bergerak cepat melakukan patroli di Jalan Lintas Sumatera Medan - Bukittinggi tepatnya di depan SPBU Pertamina Pertanian Rao di Jorong Sumpadang Kenagarian Padang Mentinggi Kecamatan Rao, Pasaman dan melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan yang melewati daerah tersebut.

Sekira pukul 22.00 Wib petugas mencurigai dua orang pengendara motor beat dengan membawa  tas ransel dan satu buah bungkusan, saat dilakukan penghadangan pengendara mencoba kabur dari pemeriksaan petugas, dengan kesiap siagaan, berhasil mengamankan tersangka beserta tas ransel yang dibawanya. Sedangkan satu orang temannya berhasil kabur dari pengejaran petugas

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap satu  buah tas ransel warna hitam didapati  10 paket ganja kering dan bungkusan plastik warna hitam berisikan 11 paket ganja kering sehingga jumlah keseluruhan yakni 21 paket besar ganja kering yang dibawa kedua tersangka dengan menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam tanpa Nopol.

Tersangka mengakui paket tersebut adalah ganja kering yang  dibawa dari Kabupaten Madina Propinsi Sumut yg rencananya akan dibawa ke Kota Padang Pariaman.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di aman kan ke Polres Pasaman untuk pemeriksaan lebih lanjut, Sedangkan teman tersangka yang berhasil kabur masih dalam pengejaran patugas. (Naldi)