PPDI Gelar Pawai Penyandang Disabilitas

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

PPDI Gelar Pawai Penyandang Disabilitas

Selasa, 03 Desember 2019
.
Padang Panjang, fajarsumbar.com-Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke 27 di Kota Padangpanjang berlangsung semarak dan meriah, Selasa (3/12).Acara HDI diawali dengan pawai oleh para penyandang Disabilitas dari berbagai sekolah berkebutuhan khusus, yang dilepas Walikota Padangpanjang Fadly Amran di Gedung M. Syafei. 

Turut hadir, Wakil Walikota Padangpanjang Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, Kapolres AKBP. Sugeng Hariadi, unsur kejaksaan, Instansi Vertikal dan jajaran pejabat Pemko Padangpanjang.

Setelah pawai, Walikota dan undangan juga melihat berbagai kreasi seni lukis dari anak-anak penyandang Disabilitas. Fadly Amran pada kesempatan itu, memberikan apresiasi atas terlaksananya acara yang prakarsai oleh pengurus Pengurus HarianPerkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padangpanjang.

"Memaknai hari Disabilitas ini tentunya, kita harus bersemangat untuk memenuhi hak disabilitas karena bahkan di jamin oleh Undang-undang," katanya.

Pemerintah Kota Padangpanjang, lanjut  Fadly, akan meningkatkan bentuk perhatian kepada para penyandang disabilitas. Program Pemerintah menurut Walikota, tidak berarti jika hanya sebagian yang mendapat fasilitas,"Kita harus merata, tidak ada satupun yang tertinggal," ungkapnya.

Fadly berharap seluruh stakeholder memberikan perhatian khusus. "Mari kita wujudkan bersama kota Padangpanjang yang ramah disabilitas,” pungkasnya.

Usai Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung M. Syafei, PPDI Kota Padangpanjang juga melakukan kegiatan PPDI Berbagi dengan membagikan sejumlah snack kepada masyarakat sekitar, seperti kepada pengendara bermotor, petugas kebersihan, buruh, pedagang kaki lima, dan tukang sol sepatu di sekitar pasar Padangpanjang.

"Kami hanya berusaha menjadi orang yang berguna, meski tak seberapa dari apa yang kami berikan," ungkap salah seorang Pengurus Harian PPDI Kota Padangpanjang Ilham.
Masyarakat yang melihat aksi dari penyandang disabilitas tersebut cukup terkesan dengan kegiatan Itu.  (adek)