Peringati HUT Guru, PGRI Padang Selatan Adakan Gerak Jalan Santai

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Peringati HUT Guru, PGRI Padang Selatan Adakan Gerak Jalan Santai

Minggu, 01 Desember 2019
Indrayedi Bakrie Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang melepas peserta lomba Jalan Santai Keakraban di halaman kantor UPTD Padang Selatan Jalan Bagindo Azis Chan Padang.

Padang, fajarsumbar.com - Memperingati HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2019 PGRI Cabang Padang Selatan mengadakan kegiatan Jalan Santai Keakraban, Sabtu (30/11) di halaman kantor UPTD Padang Selatan Jalan Bagindo Azis Chan yang dibuka secara langsung oleh Indrayedi Bakrie Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang.

Hadir pada acara tersebut Ketua LKBH PGRI Provinsi Sumatera Barat, Muslim.B, Ketua PGRI Kota Padang, Yazirman Murad, Korwil Padang Selatan Dinas Pendidikan Kota Padang Mursid, Pengawas Pendidikan Padang Selatan, Sumarni Maas, Ketua PGRI Cabang Padang Selatan Farida Zulkifli serta para guru dan kepala sekolah dan undangan lainnya.

Mewakili kepada Dinas Pendidikan Kota Padang, Indrayedi Bakrie Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang kepada Singgalang mengatakan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diaksanakan oleh PGRI Padang Selatan ini, karena kegiatan ini sangat besar sekali pengaruhnya bagi para guru dalam hal meningkatkan silaturrahmi antara para guru di kota Padang khususnya Padang Selatan.

“Mewakili Dinas Pendidikan Kota Padang, saya berharap kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Cabang Padang Selatan ini setiap tahunnya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan jangan terputus ditengah jalan, dan berharap menjadi contoh bagi PGRI Cabang lainnya di Kota Padang ini agar kekompakkan para guru dapat terjalin dengan baik”, ujar Indrayedi berharap.

Ketua PGRI Cabang Padang Selatan Farida Zulkifli mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019 dan HUT ke 74 PGRI ini, merupakan media pembelajaran serta inovasi, bagi para guru dan peserta yang hadir saat ini. Kreativitas dan inovasi ini di implementasikan melalui kegiatan yang bermanfaat adanya di tengah masyarakat.

Melalui momentum peringatan Hari Guru Nasional 2019 ini, Farida berharap kedepannya nanti para guru-guru hendaknya semakin kompak dan sukses. Dengan bertambahnya usia guru dan makin bertambah baiklah cara mengajar. Baik dari segi metodenya, cara pendekatan kepada anak didiknya.

“Mudah–mudahan ke depannya guru ini lebih baik. Insya Allah tahun depan kita perbanyak lagi persiapan lomba – lomba. Baik di tingkat guru maupun tingka siswa –siswi. Saat ini baru hanya ini yang bisa kita lakukan demi terjalinnya silaturrahmi dan kekompakkan kita para guru Padang Selatan,” ujarnya. (andy)