Si Jago Merah Mengamuk di Sawahlunto, Sekejap Rumah Pegawai Dishub Ludes

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Si Jago Merah Mengamuk di Sawahlunto, Sekejap Rumah Pegawai Dishub Ludes

Rabu, 04 Desember 2019
Api berkobar dengan ganas meluluhlantakan sebuah rumah semi permanen di Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Rabu (4/12/2019). (ist)

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Di tengah guyuran hujan, si jago merah mengamuk dan melalap sebuah rumah semi permanen di Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto tepatnya di depan rumah dinas Ketua DPRD, Rabu (4/12/2019).

Rumah milik Siswati yang juga pegawai Dinas Perhubungan Sawahlunto tersebut terbakar setelah shalat subuh sekira pukul 06.30 WIB. Diperkirakan api berasal dari korsleting listrik. Diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

"Diduga Api berasal dari hubungan arus pendek listrik, api dengan cepat melahap rumah semi permanen itu", ujarnya Camat Barangin Zainur Anwar kepada fajarsumbar.com melalui sambungan telepon, Rabu (4//12/2019).

Berdasarkan informasi dari saksi, api berasal dari saklar yang meledak, sehingga mengeluarkan percikan api. Dalam peristiwa itu pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, kecuali baju yang melekat di badan.

Menurut informasi dua tahun yang lalu rumah Siswati juga mengalami kebakaran, sehingga korban menempati rumah tua semi permanen bekas warung orangtuanya, tepat di sebelah rumah yang mengalami kebakaran dahulu.

"Untuk mengurangi beban yang bersangkutan, saya sudah minta kepada pak lurah agar dibuatkan permohonannya bantuan, sehingga pemerintah setempat dapat mengucurkan anggaran untuk meringan beban korban," ujarnya. (ton)