TeRuCi Sumbar Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

TeRuCi Sumbar Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Solsel

Minggu, 01 Desember 2019
Rombongan TeRuCi Chaperindang Sumbar menyalurkab bantuan kemanusiaan untuk warga Nagari Pakan Rabaa Timur, Minggu 1/12).

Solsel, fajarsumbar.com - Puluhan unit kendaraan Terios dan Rust yang tergabung dengan kelompok TeRuCi Chaperendang Sumbar mengunjungi korban bencana banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Timur,  Solok Selatan, Minggu (1/12).

Sepanjang satu kilomter iring iringan kendaraan TeRuci itu dengan membawa ratusan paket bantuan untuk waega yang ditimpa bencana.

Rombongam yang dipimpin ketua TeRuCi Sumbar Desi Satria langsung menuju lokasi bencana di Jorong Sapan Salak dan diterima oleh Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril.

Ketua TeRuci Sumbar Desi Satria sangat terharu melihat kondisi pasca banjir bandang yang melanda daerah ramai.pendusuk ini. "Kami tidak menyangka sebesar dan swparah ini bencana yang terjadi," katanya haru.

Pada kesempatan ini, secara kemanusiaan rombongan TeRuCi Sumbar dibawah koordinator TeRuCi Solok Selatan Syaiful Anwar datang kelokasi ingin berbagi dan meringankan beban penderitaan mereka pasca banjir.

Untuk itu kami membawa sejumlah bantuan yang berasal dari bantuan keluarga besar TeRuCi Chaperendang Sumbar berupa 50 dus Mie instan, 30 dus sardines,21 karung 10 kg beras,telur 30 keranjang, pempers 1 dus,baju layak pakai 15 dus,dan box sebanyak 11 buah.

Dedi mengatakan,bantian kemanusiaan ini murni dari keluarga besar TeRuCi Sumbar yqng kami kumpulkan selama satu minggu pasca banjir.

Dengan besar hati,kami keluarga besar TeRuCi agar dengan adanya bantuan kami ini,dapat mengurangi dan meringankan beban warga kami yang ditimpa musibah,jangan dilihat dari besar kecilnya bantiqn kami ini,namun lihatlah dari rasa kepedulian dan kemanusiaan.

Sebelumnya komonitas TeRuCi ini juga sudah menyalurkan bantuan bencana bsnjir yang terjadi Maninjau Kabupaten Agam dua hari yang lalu.

Sementara itu Wali Nagari apakan Rabaa Timur Nasril,wajah letih dan sedihnya terlihat disaat sejumlah donatur yang setiap hari berdatangan termasuk rombongan TeRuCI Sumbar,yang sangat sangat peduli dengan warga kami.Hanya yang bisa kami sampqikan Terimaksih dan terimakasih buat semuanya. (hendrivon)