Travel Holliday Bumi Sasurambi Berbagi pada Korban Bencana di Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Travel Holliday Bumi Sasurambi Berbagi pada Korban Bencana di Solsel

Selasa, 03 Desember 2019
Alumni Umroh Hollyday dibawah pimpinan Ustad Zul Affendi langsung turun kelokasi penggunsian menyalurkan bantuan.

Solsel, fajarsumbar.com - Travel Umrah Holliday Bumi Alam Surambi Tour dan Travel Alam Surambi pun telah turut berbagi duka mendalam yang dirasakan korban bencana alam banjir Bandang di Solok Selatan.

Setidaknya Alumni travel umroh tersebut menyerahkan 16 karung pakaian layak pakai, termasuk sembako,peralatan bayi.Sehingga ada keringanan yang didapatkan korban bencana di pengungsian, yang nasib mereka belum memiliki tempat tinggal setelah rumah dan pemukiman mereka hancur.

"Bantuan pakaian layak pakai ini, sangat dibutuhkan. Apalagi kabarnya mereka pengungsi itu, akan dipindahkan oleh pihak kenagarian ke rumah sewaan," kata Direktur PT Holliday Bumi Sasurambi Cabang Sumbar, Zul Affendi Selasa (3/12./2019).

Dia menyebutkan, dengan kondisi seperti ini merupakan tugas berat wali nagari dan perangkatnya dalam memberikan pelayanan dan tempat tinggal sementara menjelang adanya bantuan rumah yang akan didapatkan.

Namun dari alumni Umrah Holliday, hanya baru jenis bantuan seperti ini yang dapat disalurkan. Belum bisa lebih seperti pihak dermawan yang lain yang peduli bencana dan korban dipengungsian.

"Mudahan bantuan ini ada nilai mamfaatnya, dan hanya baru ini yang dapat kami berikan," tuturnya.

Dikatakan Zul Affendi, bahwa bencana alam itu tidak ada seorang pun yang tau. Karena itu adalah kekuasaan Allah SWT. Mudahan korban diberikan ketabahan dan bisa menerima segala bentuk ujian yang sedang mereka hadapi.

"Pesan kita mereka tabah dan sabar. Nah, setwlah ditemoatkan di rumah sewaan. Tentu saja diharapkan bisa beraktivitas kembali, agar ekonomi tak lumpuh," tetanganya 

Ustad Zul Affendi menjelaskan lagi, mudahan Pemerintah segera memberikan bantuan rumah dan relokasi yang dijanjikan ke masyarakat. Sehingga mereka bisa tinggal dan hidup lebih nyaman dan lepas dari was-was dan perasaan takut pasca galodo memporak oorabdakan rumah mereka.

"Harap kita, pemerintah segera memberikan solusi dari masalah yang tengah mereka hadapi saat ini dan punya rumah layak huni," terangnya. (Hendrivon)