Wagub Sumbar, TdS Simbol Event Promosi Wisata Sumbar

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Wagub Sumbar, TdS Simbol Event Promosi Wisata Sumbar

Selasa, 03 Desember 2019
.

Padang, fajarsumbar.com - Jangan ada lagi yang mempertanyakan event internasional Tour de Singakarak (TdS), karena ini sudah masuk 11 tahun, dan mendapat event sebesar ini tidak mudah untuk mendapatkan dalam hal memajukan promosi wisata Sumatera Barat agar mendunia. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit dalam rapat evaluasi TdS dengan berbagai stekholder, di Padang, Selasa (3/12/2019). 

Wagub Sumbar lebih lanjut menyampaikan,  segala kekurangan dan kelemahan event TdS ini mari kita perbaiki bersama-sama. Apakah sosialisasi yang kurang atau pelayanan dan muatan manfaat bagi masyarakat tentu kita olah dengan berbagai inovasi yang cerdas sehingga memberikan dampak kemajuan bagi Sumbar. 

" Bagi saya ini hargadiri daerah dalam menyukseskan event TdS karena telah menjadi simbol event wisata Sumbar untuk go internasional. Jika dihitung rugi labanya hitunglah berapa jual beli yang didapat masyarakat, hotel penginapan, oleh-oleh, usaha travel dan aktifitas masyarakat ikut serta menyukseskan TdS ini,  untuk mari kita kawal dengan sebaik-baiknya", harap Nasrul Abit. 

Nasrul Abit juga meminta pemkab/ko menganggarkannya, jika perlu kita tender penyelenggaraan perkabupaten kota agar mudah mendatangkan sponsor lebih banyak, sehingga acara lebih bermutu terutama dalam sosialisasi kepada publik dan masyarakat. 

"Jangan sampai ada lagi kabupaten kota di Sumbar tidak menganggarkan TdS 2020. Provinsi Jambi dan Riau siap saja menerima event ini, kan jadi tidak baik dalam upaya memajukan dunia pariwisata Sumatera Barat. Karena besar potensi besar wisata Sumbar menjadi urusan wajib walaupun dalam aturan ini masuk urusan pilihan. Daerah kita butuh dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah", ungkapnya. 

Nasrul Abit juga mengungkapkan, dalam meningkatkan manfaat event TdS ini, perlu maksimalkan lokasi star dan finis sebagai produktifitas ekonomi UMKM, kegiatan promosi daerah untuk investasi dan lain-lain kita masing-masing daerah. 

Soal dukungan suksesnya penyelenggara TdS adanya sarana perbangunan terhadap infrastruktur jalan, jembatan dan lokasi wisata perlu juga menjadi perhatian bersama,  jangan ada lagi orang yang jatuh cedera pada saat event berlangsung, ujar Nasrul Abit.(*/rel)