Warga Pinti Kayu, Masih Trauma Pulang ke Rumah

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Warga Pinti Kayu, Masih Trauma Pulang ke Rumah

Rabu, 04 Desember 2019
Anggota DPRD Solok Selatan Muklis ST, saat berada di lokasi pasca banjir bandang, Nagari Pakan Rabaa Timur dan langsung menyalurkan bantuan pribadinya, Rabu (4/12/2019). 

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Masa tanggap darurat bencana banjir bandang yang terjadi di Pinti Kayu Nagari Pakan Rabaa Timur berakhir, Kamis (5/12).

Warga Pinti Kayu, Solok Selatan dipengungsian masih mengalami trauma untuk kembali ke rumah masing masing.

Penyebab masih traumanya warga pengungsian banjir bandang disebabkan belum jelasnya situasi kondisi cuaca yang masih diguyur hujan,tempat tinggal sementara itu apakah mencukupi kebutuhan mereka.

Hal ini disampaikan kepada anggota DPRD Solok Selatan Muklis yang pagi itu langsung turun ke lokasi banjir bandang dan menyampari para penggungsih dipos pengungsian Balai balai Adat, Rabu (4/12/2019)

Setibanya dipenggunsian warga langsung menyambut dan menyalami anggota DPRD Fraksi PKB itu, melihat warga dipenggungsian wakil rakyat yang sudah tiga kali mewakili. Rakyatnya itu sedikit agak terpana, melihat warganya dalam keadaan menderita.

Di tengah tengah warga pengungsian Muklis mengatakan merasa bersalah dan minta maaf baru dapat melihat dengan mata kepala sendiri apa yang dirasakan warganya.

"Maaf ya buk,pak,baru hari ini Saya bisa bersama bapak ibuk,swmoga ini.bisa menjadi hikma tersendiri,Tuhan.sayang sama kita," ucapnya sambil terpana.

Selain itu Anggota DPRD Solok Selatan yang didampingi sejumlah pengurus Partai PKB langsung menyerahlan bantuan kepada warga dipengungsian.

Kepada Media Muklis mengatakan,hanya ini yang baru bisa kami berikan kepada warga yang ditimpa.musibah.Saya harap jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini,tetapi bisa bermanfaat bagi warga,ini merupakan bantuan spontan pribadi Saya"Ucapnya.

Warnelis salah seorang warga dipenggunsian mengatakan, mereka bersama warga lainya berterimakasih kepada anggota DPRD Solok Selatan yang telah peduli dengan warganya dan berbagi disaat ada musibah.

"Jujur saya katakan semenjak banjir bandang melanda daerah kami ini, secara pribadi baru satu orang anggota DPRD Solok Selatan bapak Muklis yang mengunjungi kami," ujar salah seorang warga. (hendrivon)