ADAM Kota Padang Bantu Korban Banjir Bandang di Solsel

iklan halaman depan



ADAM Kota Padang Bantu Korban Banjir Bandang di Solsel

Minggu, 05 Januari 2020
Ketua ADAM Kota Padang Yasrizal, menyerahkan peralatan pertanian kepada warga yang ditimpa bencana banjir Nagari Pakan Rabaa Timur, Solok Selatan, Minggu (5/1).

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Asosiasi Depot Air Minum (ADAM) Kota Padang bantu masyarakat Nagari Pakan Rabaa Timur, Solok Selatan pascabanjir bandang.

Bantuan berupa peralatan pertanian diserahkan Ketua ADAM Kota Padang, Yasrizal, Minggu (5/1/2020). Bantuan itu diantarkan ke Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur.

Yasrizal didampingi Wakil Sekretaris, Rahmad Yudi Utama,  Kepala Divisi Operasional Teknis, Penataan Depot, Muharman, Kepala Divisi Perbaikan dan Perlengkapan, Rudi Kurniawan, Kepala Divisi Humas, Tawanus, Anggota Divisi Humas, Drinu Eka Putra dan Wakil Ketua Ranting Belimbing, Johan Rifa.

Bantuan diterima Walinagari Pakan Rabba Timur, Nasril bantuan itu diserahkan di kantor walinagari.

ADAM adalah organisasi pedagang air minum isi ulang yang aktif sejak satu tahun terakhir. Ada sekitar 800 depot air minum isi ulang di Kota Padang, yang tergabung dalam wadah ini.

Bantuan terdiri dari gerobak dorong, cangkul, sekop, keranjang, galon air minum isi ulag dan pakaian layak pakai.

Menurut Yasrizal yang juga wartawan fajarsumbar.com tersebut menyebutkan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian ADAM Kota Padang terhadap korban musibah banjir bandang dan longsor di Solok Selatan.

"Ini yang bisa kami bantu, mudah-mudahan dapat meringankan beban korban bencana banjir bandang dan longsor di Solok Selatan ini, semoga bantuan peralatan pertanian ini ada manfaatnya," ujar Yasrizal seusai menyerahkan bantuan tersebut.

Walinagari Pakan Rabaa Timur Nasril terharu menerima bantuan kemanusiaan yang dibawa oleh ADAM Padang tersebut.

Menurut Wali, bantuan berupa alat alat pertanian itu memang sangat dibutuhkan warga selain sembako yang sudah banyak.

Disalurkannya bantuan itu warga bisa cepat memperbaiki sawah mereka yang luluhlantak diterjang banjir. "Kami mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada ADAM Padang, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang setimpal," ujar Nasril. (Hendrivon)