Anak di Bawah Umur Jadi Mucikari Prostitusi Online

iklan halaman depan

Anak di Bawah Umur Jadi Mucikari Prostitusi Online

Jumat, 17 Januari 2020


 
(harianhaluan.com)

Padang, fajarsumbar.com - Dua orang anak dibawah umur dan seorang wiraswasta diciduk jajaran Reskrim Polresta Padang, Kamis (9/1/2020) malam. Ketiga tersangka ini terlibat dalam jaringan prostitusi online yang korbannya juga anak dibawah umur. 


Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan didampingi Kasat Reskrim AKP Edriyan Wiguna mengatakan, petugas mengamankan tersangka FB (33), AP (16) dan AS (16) di kawasan GOR Agus Salim Padang, Kamis malam. 


"Mereka ditangkap saat tengah bersantai di kawasan tersebut. Ketiga tersangka ini menjual dua anak dibawah umur menggunakan aplikasi chat online," tuturnya saat press release, Kamis (16/1/2020) siang di Mapolresta Padang.


Ditambahkan Kasat, pengungkapan kasus prostitusi berbasis aplikasi MiChat ini terungkap dari laporan kakak salah seorang korban. 


Dalam laporan itu disebutkan jika salah seorang korban menghilang dari rumahnya di Painan, Pesisir Selatan sejak 1 Januari 2020.


"Dari laporan itulah petugas melakukan penelusuran. Dan akhirnya, petugas berhasil mendeteksi jika adik pelapor itu sudah menjadi korban prostitusi online," sebutnya sebagaimana dikutip pada harianhaluan.com.


Saat ini, tiga tersangka sudah diamankan di Mapolresta Padang berikut barang bukti berupa pakaian yang digunakan korban dan lima unit handphone. 


"Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan kemungkinan ada tambahan korban serta tersangka," tutup Kasat Reskrim. (*)