Anthony Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

iklan halaman depan

Anthony Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

Minggu, 19 Januari 2020
 
Anthony Sinisuka Ginting juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 (Foto: Agung Pambudhy)

 Jakarta,  Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020. Anthony juara usai mengalahkan wakil Denmark lewat pertarungan tiga gim.

Dalam pertandingan final melawan Anders Antonsen di Istora, Senayan, Minggu (19/1/2020), Anthony sempat kehilangan gim pertama lebih dulu. Namun dia kemudian bangkit dan menang 17-21, 21-15, 21-9.

Anthony sempat memulai gim pertama dengan baik. Namun, setelah unggul 7-4, Anthony justru disalip oleh Antonsen yang merebut lima poin beruntun.

Seperti dilansir dari dari detik.com , sejak saat itu, Antonsen terus memimpin. Anthony akhirnya harus merelakan gim pertama untuk pebulutangkis Denmark itu.

Anthony membaik di gim kedua. Dia terus memimpin perolehan angka sejak awal. Unggul 11-7 saat interval, Anthony terus melaju hingga merebut gim kedua.

Anthony makin tak terbendung di gim penentuan. Dia menyudahi perlawanan Antonsen dengan skor 21-9 lewat sebuah pukulan di depan net.

Dengan kemenangan Anthony, Indonesia merebut tiga gelar juara. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi juara di nomor ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan titel di nomor ganda putri.(*)