Babinsa Bersama PLN Bersihkan Jaringan Listrik -->

iklan halaman depan

Babinsa Bersama PLN Bersihkan Jaringan Listrik

Kamis, 09 Januari 2020


(bersihkan jaringan listrik)

Pariaman, fajarsumbar.com – Untuk mencegah tidak terjadinya korban, akibat batang dan ranting pohon yang dekat  dengan jaringan listrik tegangan tinggi, Babinsa Koramil 07/Pauhkambar, Kodim 0308/Pariaman, Serda. Inf. Pry Iryanto bersama petugas PLN melakukan pemangkasan atau pemotongan, Rabu (8/1/2020).

Pembersihan dan pemangkasan pohon yang menghalangi kabel listrik memang harus dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi konsleting atau gangguan Kematian listrik. Sebab jika datang angin kencang, dahan pohon yang lebat di kuatirkan akan tumbang dan menimpa kabel aliran listrik, sehingga dapat memicu terjadinya lampu mati atau korsleting.

“Jika masyarakat mengetahhi ada pohon yang  mengganggu jaringan listrik segera menghubungi Babinsa atau aparat setempat guna mengatasinya,” ucapnya sebagaimana dikutip pada topsatu.com.

Sementara itu Danramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf Karman menggatakan kegiatan tersebut guna mengantisipasi gangguan jaringan listrik. Bagi Babinsa diminta inisiatif dan kontribusinya  membantu petugas PLN untuk melaksanakan pembersihan ranting pohon. (*)