Bantuan Wamena Tidak Boleh Dipotong Sepersen Pun -->

iklan halaman depan

Bantuan Wamena Tidak Boleh Dipotong Sepersen Pun

Senin, 06 Januari 2020
Serahkan terima bantuan Wamena.

Pessel, fajarsumbar.com - Tidak boleh dipotongan sepersen pun bantuan korban kerusuhan Wamena. Para donatur yang telah menyumbang untuk korban kerusuhan Wamena asal Sumbar diucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi semoga jadi amalan di sisi Allah SWT. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela acara penyerahan bantuan korban kerusuhan Wamena di Kantor Bank Nagari Cabang Pessel, Senin (6/1/2020).

Hadirin, Kabiro Bintal, Kabid Jamlinsos Dinas Sosial Prov Sumbar, Kacab Bank Nagari Pessel, Kacapem Bank Nagari Kantor Gubernur, Masyarakat asal Sumatera Barat korban kerusuhan Wamena

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit katakan, penyerahan bantuan dilakukan melalui bank nagari untuk korban yang toko atau rumahnya terbakar, masing-masing  senilai Rp.20 juta

"Total bantuan yang diserahkan sejumlah Rp2,6 miliar dengan rincian 105 orang menerima di Kantor Cabang Bank Nagari Painan atau senilai Rp2,1 M dan 25 orang menerima di Kantor Capem Bank Nagari Kambang sebesar Rp500 juta," ujar Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan untuk bantuan ini silahkan digunakan sebaik mungkin, bisa untuk membuka usaha di Sumbar atau untuk biaya kembali ke Wamena.

"Minggu lalu baru bertemu dengan Wamen PUPR BapakJon Wempi Wetipo (Bupati Jaya Wijaya 2008-2018) dimana beliau menyampaikan bahwa untuk bulan April 2020 mendatang, semua pembangunan pasca kerusuhan Wamena akan selesai, ada harapan untuk korban asal Sumbar bisa kembali lagi ke Wamena", ajaknya. 

Nasrul Abit katakan,  pemberian bantuan ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Biro Bintal, Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau dan  Dinas Sosial Prov Sumbar bersama dg pengurus perantau minang di Wamena.

" Bagi korban yg belum menerima bantuan atau belum masuk data, tetapi rumah atau tokonya terbakar silahkan bawa data yang komplit. Saat ini juga sudah dilakukan pendataan terhadap korban wamena yang anaknya masih sekolah di SD, SMP, SMA dan PT untuk diberikan bantuan juga", ungkap Nasrul Abit. 

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah membantu hingga saat ini untuk pengumpulan dan penyaluran bantuan korban wamena ini.

"Semoga Bank Nagari tetap jaya memberikan yang terbaik bagi kemajuam perekonomian Sumatera Barat hari ini dan masa datang", serunya. (*)