BUMDes Parigi Jaya Puas, BIOS 44 Tingkatkan Hasil Panen

iklan halaman depan



BUMDes Parigi Jaya Puas, BIOS 44 Tingkatkan Hasil Panen

Selasa, 07 Januari 2020
Danramil 05/ Talawi Kapten Arh. Muhammad Ferizal bersama Mirdanus selaku pengurus kebun saat melakukan pengecekan tanaman jagung dan singkong setelah diberi BIOS 44.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Hasil tanam Jagung dan Singkong untuk kelompok tani BUMDes Parigi Jaya Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto dengan memakai BIOS 44 sangat memuaskan petani. 

Kegiatan ini dilakukan Kodim 0310/SS bermitra dengan BUMDes dan PLTU Ombilin untuk meningkatkan hasil panen petani sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 05/ Talawi Kapten Arh. Muhammad Ferizal kepada fajarsumbar.com, Selasa ( 7/1/2020). Ia mengatakan dengan memakai BIOS 44 ini, Hasil Tanam Jagung dan Singkong dengan Penebaran BIOS 44 Pohon Tumbuh Subur, Warna Hijau dari Dasar Sampai ke atas, Daun Gemuk dan Segar.


.

"Semoga hal ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan hasilnya sudah nyata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan memakai BIOS 44 ini, untuk usia Jagung 40 Hari dan usia Singkong 60 Hari Besar Pohon atau Lingkarnya 7 sampai 10 Cm", imbuhnya.

Mirdanus selaku pengurus kebun mengatakan bahwa untuk Pertumbuhan Tanaman dikebun tanggapan sangat Memuaskan kami. Dengan adanya BIOS 44 ini kami sangat senang, yang mana tadi sebelum di kasih BIOS 44 ini tanaman kami memperhatikankan.

Setelah dikasih BIOS 44 ini tanaman kami sudah jauh berubah, yang mana pohonnya tumbuh subur, Daunnya agak melebar, warnanya hijau dari dasar sampai ke atas dan batangnya gemuk, keras, segar serta besar lingkar pohonnya bertambah dari 7 sampai 10 cm.

"Kami sangat senang sebagai petani  dan sangat memuaskan dengan adanya BIOS 44 ini", tandasnya. (ton)