Cedera Lebih Parah, Harry Kane Berpotensi Absen di Euro 2020

iklan halaman depan



Cedera Lebih Parah, Harry Kane Berpotensi Absen di Euro 2020

Rabu, 15 Januari 2020
.

London, fajarsumbar.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, khawatir proses pemulihan cedera Harry Kane bisa lebih lama dari perkiraan. Ia amat mungkin absen membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Pihak Tottenham mengumumkan pada hari Kamis lalu bahwa striker Harry Kane akan absen hingga April setelah membutuhkan operasi pada tendon di hamstring-nya. Cedera ia dapat saat Spurs kalah 0-1 Southampton pada Hari Tahun Baru.

Kapten Inggris memajang foto dirinya di Instagram dan Twitter pribadi pada Sabtu (11/1/2020) setelah menjalani operasi  dengan pesan: "Hari pertama pemulihan dimulai sekarang."

Bos Tottenham, Mourinho pada sesi konfrensi pers pada Senin (13/1/2020) membuka kartu kalau bahwa waktu pemulihan sang bintang itu bisa memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan.

Berbicara pada konferensi persnya menjelang ulangan putaran ketiga Piala FA melawan Middlesbrough, ia berkata:

“Kami mencoba yang terbaik yang kami bisa. Berita tentang Harry yang absen dan jika Anda bertanya kepada saya setiap kali kami datang ke sini jawabannya akan sama. Kami berharap dia akan bugar pada pertengahan April, akhir April, Mei, bahkan musim depan saya tidak tahu," kata manajer asal Portugal itu sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

Kalau benar Mei ia baru pulih artinya Harry Kane akan melewatkan putaran final Piala Eropa 2020 musim panas ini. Ini jadi pukulan besar buat Gareth Southgate. Ia tak punya striker dengan kemampuan sebaik Kane. (*)