Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

iklan halaman depan

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Kamis, 16 Januari 2020
Seorang pelaku curanmor dilarikan ke RSUD Sungai Dareh, Dharmasraya setelah dilumpuhkan dengan timas panas, Kamis (16/1/2020). 

Dharmasraya, Fajarsumbar.com - Satuan Rekrim (Sat Reskrim) Polres Dharmasraya bersama Polsek Pulau Punjung amankan dua terduga pelaku curanmor, Kamis (16/1/2020). Satu orang diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timas panas.


Menurut Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto. SH, didampingi Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, SH, dan Kanit Reskrim Ipda Welly, serta anggota Buser lainnya menjelaskan bahwa penangkapan terhadap keduanya di dua lokasi berbeda. 

Pelakunya Ade Zendo alias Zendo, warga Jorong Sungai Kambut, Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Tersangka diamankan di kediamannya di Nagari Sungai Kambut, Dharmasraya. 

Atas pengembangan kasus tersebut, maka dilakukan penangkapan terhadap atas nama Angga Pratama alias Angga, warga Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Tersangka Angga diamankan ketika sedang sedang istirahat di sebuah ruko di Jorong Sialang Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. 

Saat penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri dengan hendak melompat melalui pintu kecil belakang ruko, terpaksa dilumpuhkan dengan timas panas, karena sebelumnya tidak digubris ketika diberi tembakan peringatan. 

Tersangka kemudian dilarikan ke RSUD Sungai Dareh untuk pengobatan. Selanjutnya dimasukan ke jeruji besi Polsek Pulau Punjung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Tersangka akan di jerat dengan pasal 365, 363, dengan ancaman hukuman selama-lamanya 9 tahun penjara. Sedangkan barang bukti (BB) diamankan  berupa satu unit sepeda motor Honda merk Beat warna hitam merah dengan Nomor Polisi BA 3380 VE, nomor mesin JM11E2204853, nomor rangka MH1JM1123KK223200, atas nama Fibi Rianci Landini. 

Pelaku Rangga sudah merupakan target operasi (TO) penyidik selama ini, yang sudah meresahkan masyatakat, dalam kasus pencurian dan penggelapan sepeda motor. Sejauh ini, dirinya selalu lolos dari kejaran. (fani)