Gerak Cepat, Pemko Padang Bantu Korban Banjir

iklan halaman depan

Gerak Cepat, Pemko Padang Bantu Korban Banjir

Jumat, 10 Januari 2020
Dinas Sosial Kota Padang bantu korban banjir. ist

Padang, Fajarsumbar.com-Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Padang menyebabkan banjir di beberapa kawasan. Pemko Padang langsung bergerak cepat menangani korban banjir dan menyerahkan bantuan.

Melalui Dinas Sosial, Pemko Padang menjambangi korban banjir di sejumlah kawasan. Di RT 01 RW 03 Kelurahan Lubeg Nan XX, Pemko Padang menyerahkan bantuan kepada 6 KK. Di RT 01 RW 03 Kelurahan Pitameh Tanjung Saba Nan XX dibantu 7 KK. Di RT 05 RW 09 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam dibantu 9 KK. Di lokasi yang sama, Pemko Padang juga menyerahkan bantuan untuk 35 orang penghuni Panti Puti Bungsu yang juga terkena dampak banjir. Sementara itu, di RT 02 RW 09 Jalan Parak Jambu dibantu sebanyak 40 KK.

Aksi cepat tanggap ini merupakan intruksi Walikota Padang, H. Mahyeldi. Sebelumnya, Walikota Mahyeldi mengingatkan warga kota agar waspada bencana banjir. Hal itu mengingat curah hujan yang tinggi setelah cuaca cukup panas melanda Kota Padang.

Walikota Mahyeldi juga mengajak warga kota untuk memperhatikan lingkungan, tak membuang sampah sembarangan, sehingga banjir bisa dicegah. Terkait dengan kawasan terdampak banjir, wako menginstruksikan jajarannya agar bergerak capat dan membantu korban. (Rizal)