Hamdanus Jemput Aspirasi di Surantih

iklan halaman depan

Hamdanus Jemput Aspirasi di Surantih

Jumat, 17 Januari 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus berbicara di hadapan masyarakat dalam kegiatan reses ke Pesisir Selatan. ist


Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Perhatian terhadap kampung halaman tak pernah surut bagi anggota DPRD Sumbar, Hamdanus. Kendati sehari-hari berkantor di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, anggota dewan dari fraksi PKS ini selalu menjenguk kampung halaman. Termasuk dalam masa reses kemarin, Hamdanus mengunjugi Surantih Kecamatan Sutera.

Hamdanus menyerap aspirasi Rawang Gunung Malelo dan Koto Taratak. Di tempat itu, masyarakat berbondong-bondong datang untuk menyampaikan aspirasinya kepada putra daerah yang berkiprah di legislatif provinsi.

Hamdanus dengan sebuah pantun menyebutkan, kiprahnya di DPRD Sumbar tak lepas dari peran masyarakat di daerah pemilihan yang telah memilihnya. "Bakumpua urang makonyo rami, kok langang taraso sadiah, lah duduak di khatib Sulaiman kami kini, karano eloknyo dunsanak Surantiah," ujar Hamdanus membuka kegiatan bersama masyarakat.

Sebagai anggota dewan, tentu tak hanya duduk manis di kursi dewan. Peran anggota dewan menjembatani program pembangun dengan masyarakat. Karena itu, menurut Hamdanus masyarakat perlu menyampaikan aspirasinya agar program pembangunan tepat sasaran dan menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Banyak hal yang disampaikan masyarakat, mulai dari masalah ekonomi, layanan kesehatan, terutama masalah pendidikan yang menjadi konsen Hamdanus yang duduk di Komisi V DPRD Sumbar. "Semua aspirasi akan kita perjuangkan untuk dilaksanakan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah daerah terkait," tambah Hamdanus. (Rizal)