Hamdanus: Pemuda harus senantiasa Terbakar Semangatnya

iklan halaman depan

Hamdanus: Pemuda harus senantiasa Terbakar Semangatnya

Sabtu, 18 Januari 2020
Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus disambut sirih carano saat membuka kegiatan talkshow.ist


Pesisir Selatan, Fajarsumbar.com-Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus membakar semangat anak muda dan mahasiswa Pesisir Selatan. Hal itu dilakukan ketika membuka talkshow Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Linggo Sari Baganti di aula lapangan futsal Linggo Sari Baganti, Sabtu (18/1).

Di hadapan ratusan peserta, Hamdanus menekankan agar pemuda selalu memiliki semangat membara dalam melakukan segala hal yang bermanfaat. "Pemuda harus senantiasa terbakar semangatnya. Jangan pernah menyerah," ujar Hamdanus.

Politisi PKS ini juga mengingatkan agar pemuda bisa menjadi solusi terhadap berbagai persoalan. Baik persoalan yang dihadapi sendiri, lingkungan, bahkan menjadi solusi terhadap persoalan bangsa.

Kalau pemuda tak bisa menjadi solusi terhadap dirinya, ia takkan bisa melakukan perubahan apa-apa. "Pemuda itu tak pernah berpangku tangan. Jangan malah jadi masalah bagi orang lain. Kita yang harus jadi solusi masalah," tambah anggota Komisi V DPRD Sumbar ini.

Ketua Panitia yang diwakili Ises Yulia Evita selaku Sekretaris menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembina IMPPLISBA. Dukungan dari pembina membuat kegiatan ini mendapat sambutan antusias..Peserta talkshow mencapai 200 peserta dari SMP dan SMA se-Linggo Sari Baganti."Besar harapan panitia dengan terselenggaranya acara ini membawa perubahan besar kepada adik-adik pelajar SMP dan SMA se-Linggo Sari Baganti," ujar Ises

Ketua Umum IMPPLISBA Apriwanto, menyampaikan terima kasih kepada Semua pihak yang membantu terselenggaranya acara. "Panitia hebat dan menyampaikan kepada peserta bahwa pemuda zaman now harus berperan bukan baperan. Harus optimis bukan pesimis," ujar Apriwanto.

Talkshow ini menampilkan pembicara Ahmad Hidayat. Camat Linggo Sari Baganti itu menyampaikan materi pendidikan dan pentingnya anak muda menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

dan anak muda mesti manfaatkan masa mudanya dengan kegiatan positif. Pemateri kedua Jayandra yang merupakan Duta Genre Nasional menyampaikan motivasi agar anak muda mempersiapkan diri dari sekarang untuk tantangan persaingan begitu ketat ke depannya. Selain itu ada materi kepenulisan yang disampaikan Sri Gusmurdiah dan Cendra Hardi Nurba. (Rizal)