Jadwal MotoGP 2020: Seri Finlandia Kembali -->

iklan halaman depan

Jadwal MotoGP 2020: Seri Finlandia Kembali

Minggu, 05 Januari 2020

 
(liputan6.com)


Jakarta, fajarsumbar.com - Balapan MotoGP 2020 bakal menyajikan 20 seri sepanjang musim. Terdapat satu tambahan seri balapan untuk tahun ini.

MotoGP Finlandia akan menjadi tuan rumah baru dalam rangkaian balapan musim depan. Keputusan Finlandia masuk dalam kalender balap MotoGP 2020 sesungguhnya sudah lama diketahui.

Ini merupakan momen kembalinya Finlandia menjadi tuan rumah MotoGP, setelah terakhir kali menggelarnya pada 1982. Finlandia kembali setelah 38 tahun absen.

Musim 2020 juga akan menjadi musim terpanjang dalam sejarah MotoGP, sebab akan ada sedikitnya 20 balapan yang berlangsung. Jadwal MotoGP Finlandia sendiri digelar 12 Juli 2020.

Sirkuit KymiRing bakal menjadi arena adu cepat para rider saat MotoGP Finlandia. Enam pembalap juga sudah menjalani tes di Sirkuit KymiRing yakni Mika Kallio (KTM), Bradley Smith (Aprilia), Jonas Folger (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), Stefan Bradl (Honda), dan Michele Pirro (Ducati).

Selain itu, terdapat perubahan dalam jadwal MotoGP 2020, di mana MotoGP Thailand dialihkan menjadi balapan kedua musim depan setelah seri pembuka di Losail, Qatar sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

Musim ini, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP dengan begitu dominan. Musim depan, pembalap berjulukan The Baby Aliens ini diprediksi masih kandidat terkuat juara dunia. (*)