Komisi I DPRD Sidak ke MPP Pasar Raya

iklan halaman depan



Komisi I DPRD Sidak ke MPP Pasar Raya

Rabu, 15 Januari 2020
Komisi I DPRD saat melakukan sidak ke Mall Pelayanan Publik, kemarin. (bim)

Padang, fajarsumbar.com - Komisi I DPRD sidak ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pasar Raya Padang. Kunjungan itu dalam rangka melihat kondisi di MPP dan mengetahui kekurangan yang ada di kawasan itu.

Zulkifli (46), warga Mata Air, Kecamatan Padang Selatan mengatakan pelayanan di MPP cukup bagus dan prosesnya cepat. “Pelayannya ramah dan sopan,” ujarnya yang lagi urus KRK.

Ia meminta pelayanan dipertahankan kondisi, demi masyarakat puas dan keresahannya tak muncul lagi. Terkait akses menuju MPP sambungnya pemko harus tambah lift, agar kesusahan warga naik tangga tak lagi terjadi dan kemudahan mereka ada.

Sementara, Kepala DPMPTSP, Corri Saidan mengatakan fasilitas untuk naik ke MPP hanya satu lift selain tangga, karena gedung yang dipakai sekarang sementara sifatnya. 

Namun begitu, pihaknya akan berusaha melayani warga dengan sebaik-baiknya agar kepuasan terlihat dan urusan mereka cepat usai.

“Untuk pelayanan yang ada disini antara lain IMB, BPJS, TDUP, SIUP dan lainnya. Pelayanan melalui online dengan situs www. saporancak.go.id,” ujar mantan Kepala Inspektorat ini.

Ketua Komisi I DPRD, Elly Thrisyanti meminta pemko bangun gedung baru dan representatif bahkan tak terpisah dengan DPMPTSP agar warga tak susah dan mereka puas.

“Jika terpisah begini warga susah,” ujar kader Gerindra ini.

Ke depan sarana lain harus ditambah, agar pelayanan maksimal dan warga puas.

Hadir dalam kunjungan Salisma, Murikhwan, Rustam Efendi, Manufer Firdaus, dan OPD di DPMPTSP. (bm)