Komisi IV DPRD Agam Raker dengan OPD

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Komisi IV DPRD Agam Raker dengan OPD

Rabu, 15 Januari 2020
Suasana rapat

Agam, fajarsumbar.com - Menindaklanjuti Kunjungan Kerja ke beberapa Kecamatan sebelumnya, Komisi IV DPRD Agam melakukan rapat kerja dengan OPD di Aula II DPRD Agam, Selasa (14/01/2020).

Rapat yang  dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Agam Erdinal didampingi Wakil Ketua Komisi Yopi Eka Anroni dan anggota komisi serta pendamping komisi. Selain itu juga dihadiri oleh Sekretaris DPRD Agam Indra.

Komisi IV yang membidangi kesra mengundang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra, Kepala DPMN Teddy Martha serta undangan lainnya.

Dikatakan ketua Komisi IV DPRD Agam, Erdinal, rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kunjungan kerja komisi tersebut ke kecamatan beberapa hari yang lalu.

“Rapat ini kita laksanakan guna untuk menyampaikan keluhan tenaga pendidik di kecamatan yang menjadi daerah tujuan kita sebelumnya. Dalam kunjungan tersebut terdapat beberapa keluhan seperti terdapat di beberap sekolah yang masih kekurangan guru,” jelasnya.

Ia menyebut, tenaga pendidik juga meminta agar dilakukan pengangkatan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Selain itu, sekolah-sekolah yang memiliki tenaga operator juga kesusahan terkait dengan biayanya karena anggaran untuk tenaga tersebut tidak tersedia.

Selainitu pada rapat tersebut juga dibahas permasalahan pada pendidikan TK dan Paud, dimana terdapat beberapa TK dan Paud yang tidak termasuk dalam pembinaan oleh pemerintah daerah.(Edy)