Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Diincar Vlogger -->

iklan halaman depan

Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Diincar Vlogger

Minggu, 12 Januari 2020
Ketua KPU Padang Pariaman saat memimpin rapat.

Padang Pariaman, fajarsumbar.com - Komisi Pemiliham Umum (KPU) Padang Pariaman akan launching pemilihan bupati dan wakil bupati malam ini, Minggu (12/1/2020) sekira pukul 19.00 Wib.

Ternyata program KPU ini sudah jadi bahan perbincangan di kalangan vlogger (pembuat video blog-red) dalam seminggu terakhir ini.

Pasalnya dalam ajang bergengsi ini bakal ditampilkan video animasi maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Padang Pariaman.

Selain itu juga akan diluncurkan jingle pesta demokrasi tersebut. "Tentu saja, ini merupakan konten-konten yang berpotensi untuk menjadi viral bila diunggah ke media sosial," kata salah seorang warga Pariaman kepada fajarsumbar.com, Minggu (12/1/2020).

Vit salah seorang vlogger dari Sungai Sariak mengatakan ia bahkan sudah mendapat konfirmasi dari sejumlah temannya di Padang dan Batusangkar, bahwa mereka akan turut hadir pada acara tersebut.

"Teman-teman sangat antusias. Pihak KPU Padang Pariaman sepertinya sangat serius untuk menjadikan ajang ini sebagai bahan yang menarik bagi para pembuat vlog," ujarnya

Vlogger muda ini kembali menyebutkan untuk kebutuhan di malam puncakmya, Vita dan sejumlah vlogger Piaman lainnya bahkan sudah menyiapkan peralatan khusus.

"Teman-teman bahkan beli alat khusus untuk menunjang kelancaran peliputan," terang perempuan yang sehari-hari juga bekerja sebagai tenaga ahli make up pengantin ini.

Selain vlogger, ternyata para fotografer sibuk pula menyiapkan diri. Pasalnya, sejumlah sanggar yang akan tampil menurunkan karya khusus bertema ke-pemilu-an.

"Ini sangat jarang sekali. Biasanya kesenian cuma jadi penempel saja pada acara-pacara sosialisasi pemilu. Sekarang malah mereka membuat karya khusus tentang pemilu. Kami yakin ini akan menarik untuk dipotret," sebut Safri salah seorang mahasiswa jurusan Fotografi ISI Padang Panjang.

Ketua KPU Padang Pariaman, Zulnaidi mengharapkan agar acara yang bakal digelar di GOR Sungai Sariak memang menarik bagi kalangan muda (kaum mileneal).

"Kita fokus  terhadap pemilih pemula dengan berupaya menghadirkan ivent-ivent sosialisasi yang cepat dan dekat dengan dunia mereka. Makanya kami menggandeng Forum Batajau Seni Piaman yang isinya anak-anak muda kreatif peduli budaya," ujarnya

Ia menjelaskan,  nantinya salah satu penampil paling ditunggu nantinya adalah Darak Badarak. Kelompok Musik yang sedang viral lewat berbagai cover unik berbalut musik tradisi ini memang menjadi magnet bagi netizen.

"Insya Allah kami akan tampil maksimal. Di samping mengiringi musik penari, kami juga akan tampil khusus dengan karya sendiri," sebut Ribut Anton Sujarwo, pengasuh Darak Badarak yang juga wakil ketua Forum Batajau Seni Piaman.

Menurutnya, pesan-pesan demokrasi memang akan lebih mengena bila disampaikan dengan cara yang atraktif seperti lewat seni pertunjukan yang dibuat oleh KPU Padang Pariaman. (heri)