MU Kalah 1-3 dari Man City di Semifinal Piala Liga

iklan halaman depan



MU Kalah 1-3 dari Man City di Semifinal Piala Liga

Rabu, 08 Januari 2020

 
(cnnindonesia.com)

Jakarta, fajarsumbar.com - Manchester City menang 3-1 atas Manchester United di semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB.

Man City unggul 3-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan bunuh diri Andreas Pereira.

Bernardo membuka keunggulan tim tamu di menit ke-17 lewat tendangan spekulasi yang mengarah ke pojok kanan atas gawang David de Gea.

Mahrez lalu menggandakan skor untuk Manchester Biru menjadi 2-0 di menit ke-33. Gol Mahrez tercipta setelah menerima operan dari Bernardo. Setelah mendapat bola Mahrez melewati adangan De Gea sebelum mencetak gol.

Lima menit kemudian Pereira secara tidak sengaja memasukkan bola ke gawang De Gea. Pereira bunuh diri setelah tendangan Kevin de Bruyne yang diblok De Gea mengarah kepadanya.

Di babak kedua Man City sedikit mengendurkan serangan. Sementara MU terus berupaya mencetak gol balasan. Akan tetapi, tendangan bebas Rashford di menit ke-64 masih jauh di atas mistar Claudio Bravo.

Gol dari MU baru tercipta di menit ke-70 lewat kaki kanan Rashford. MU sukses memperkecil kedudukan setelah gelandang Man City melakukan kesalahan. Bola direbut Setan Merah lalu dioper Angel Gomez kepada Greenwood.

Melihat Rashford bergerak ke depan dan dalam posisi bebas, Greendwood mengumpan bola kepada Rashford. Dengan tenang striker timnas Inggris itu menempatkan bola ke kanan bawah gawang Bravo.

Man City kembali memanfaatkan kelengahan pertahanan MU. Sterling lalu mengumpan bola kepada Mahrez yang sudah ada di depan kotak penalti MU. Tapi tendangan voli Mahrez di menit ke-71 ditangkap De Gea.

Rashford hampir mencetak gol keduanya di menit ke-87. Usai mendapat operan dari Lindelof, Rashford melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sepakan Rashford berubah arah dan hampir membingungkan Bravo. Beruntung kiper asal Chile itu masih bisa menghalau bola tendangan Rashford tersebut sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Man City akhirnya menang 3-1 di semifinal pertama Piala Liga Inggris. Semifinal kedua Piala Liga Inggris antara Man City vs MU akan digelar 29 Januari di Stadion Etihad. (*)