Musyprov Digelar Sabtu, 18 Januari 2020, Syafrizal Ucok Siap Kembali Pimpin PBSI Sumbar

iklan halaman depan



Musyprov Digelar Sabtu, 18 Januari 2020, Syafrizal Ucok Siap Kembali Pimpin PBSI Sumbar

Kamis, 16 Januari 2020
Ketua Umum Pengprov PBSI Sumbar periode 2016-2020 Drs.H.Syafrizal Ucok,MM, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Padang, fajarsumbar.com - Jika tidak ada halangan pengurus provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Barat akan mengadakan musyawarah provinsi (Musyprov) di Hotel Daima, Padang, Sabtu (18/1).

Musyprov akan diikuti utusan pengurus kabupaten dan pengurus kota. Selain merumuskan program kerja 2020-2024 juga akan memilih nakhoda yang akan memimpin PBSI Sumbar untuk empat tahun ke depan.

“Insya Allah Musyprov akan dibuka oleh pengurus pusat PBSI, Edi Sukarno menyatakan kesediaan untuk hadir, juga ada sambutan arahan dari Ketua KONI Sumbar,” kata Ketua Panitia Dr.Ir.H.Basril Basyar, MM., dalam jumpa pers di Jalan Pramuka, Padang, Kamis (16/1/2020).

Menurut Basril Basyar, Musyprov ini diharapkan ada pembahasan yang intens dari peserta masalah program kerja PBSI Sumbar 2020-2024. Sebab tantangan ke depan cukup berat terutama dalam pembinaan atlet dan prestasi atlet bulutangkis Sumatera Barat.

Selain program kerja, Musyprov 2020 juga akan memilih Ketua Umum Pengprov PBSI untuk periode 2020-2024. Pemilik hak suara adalah utusan Pengkab/Pengkot yang kepengurusannya sah dan masih aktif (belum berakhir periodenya). 

Dari data yang ada, dari 19 Pengurus Kabupaten/Kota PBSI se-Sumbar hanya 13 Pengkab/Pengkot yang kepengurusannya aktif yang bisa memberikan dukungan dan mempunyai hak suara. 

Ketua Umum Pengprov PBSI Sumbar Syafrizal Ucok, Sekum H.Zulaskandri dan Ketua Harian H. Basril Basyar foto bersama dengan wartawan seusai jumpa pers.

Sedangkan 6 Pengkab/Pengkot lainnya sudah habis masa periode kepengurusannya dan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Untuk Plt tidak memiliki hak mendukung dan tidak memiliki hak suara. 


"Kita lihat nanti bagaimana aspirasi dari forum Musyprov," kata Basril Basyar yang juga Ketua Harian PBSI didampingi oleh Sekum PBSI Sumbar Drs.H.Zulaskandri. Kepengurusan PBSI Sumbar itu akan berakhir pada 21 Januari 2020.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumbar periode 2016-2020 Drs.H.Syafrizal Ucok,MM,- dalam kesempatan yang sama mengatakan, diharapkan Musyprov ini berjalan lancar dan sesuai dengan tema Musyprov yaitu “Dengan Musyprov Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi dan Pembinaan untuk Prestasi Bulutangkis Sumatera Barat”.

Ketika ditanya, apakah Syafrizal Ucok maju lagi untuk memimpin Pengprov PBSI Sumbar periode 2020-2024? “Saya serahkan kepada forum Musyprov, kalau Pengkab/Pengkot mempercayakan kepada saya, Insya Allah saya akan pimpin PBSI ini untuk empat tahun ke depan,” kata Syafrizal Ucok. (ab)