Open Tournament Bulutangkis Pangkoopsau III Cup I Harus Jadi Tonggak Kebangkitan Atlet Biak

iklan halaman depan

Open Tournament Bulutangkis Pangkoopsau III Cup I Harus Jadi Tonggak Kebangkitan Atlet Biak

Jumat, 17 Januari 2020
Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan. P,. S.I.P yang diwakili Danlanud Manuhua Biak, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos, M.Si, M.Han., menyerahkan tropi juara I, Kamis (16/1). (ist)

Biak, fajarsumbar.com - Kejuaraan Open Tournament Bulutangkis Pangkoopsau III Cup I yang diselenggarakan sejak enam hari terakhir tuntas sudah.

Tournament ini diharapkan terlaksana secara berkesinambungan dan menjadi tonggak kebangkitan para atlet  bulutangkis di Kota Biak Numfor dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan. P,. S.I.P., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Koopsau III, Kolonel Tek Wisnu pada saat upacara penutupan di GOR Caracal Condro negoro Biak Numfor Papua, Kamis (16/1).

"Bersama dengan Pemerintah Daerah Biak, Forkompimda Biak dan seluruh elemen masyarakat kita satukan visi agar agenda Kejuaraan Bulutangkis dapat dilaksanakan secara berkesinambungan," katanya.

Melalui kegiatan ini dapat membawa dampak positif dan signifikan, khususnya untuk para atlet berprestasi sebagai ajang berlaga.

"Selain itu, satu pelajaran yang dapat kita petik melalui kejuaraan ini, siapa yang paling siaplah yang pada akhirnya tampil sebagai juara," tuturnya seperti rilis yang diterima.
Sementara Kolonel POM Budi Setyo sebagai Ketua Pelaksana menambahkan, Kejuaraan Bulutangkis Pangkoopsau III Cup I tahun 2020 diikuti sebanyak 16 Club.

Para peserta yang ikut bertanding bukan saja datang dari Kota Biak, tapi juga datang dari kabupaten lain, seperti dari Kabupaten Sipiori maupun dari Kota Jayapura. Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi Kejuaran Bulutangkis yang digelar selama enam hari di Gedung Koopsaau III atau gedung paling megah se-Kota Biak itu berjalan dengan baik.

"Semua itu berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, sehingga kejuaraan ini dapat berjalan tertib dan lancar," ujarnya.

Dari hasil pertandingan lolos menjadi juara I, Club Elektric PLN Biak, Juara II diraih oleh Korem  173/PVB Biak, sedangkan Juara III disabet oleh Tim Angkatan Udara Biak.

Selain tropi, pihak panitia juga memberikan sejumlah uang pembinaan untuk para juara. Total hadiah mencapai  Rp11 juta.

Hadir dalam upacara penutupan  “Kejuaraan Open Tournament Bulutangkis Pangkoopsau III Cup I, Danguskamla Biak,

Pangkosekhanudnas IV Biak, Danrem 173/PVB, Danlanud Manuhua, Danlanal Biak, Forkopimda Biak, Para Pejabat Makoopsau III, para atlet, official, para sponsor dan elemen masyarakat Biak. (Yura)