Pati Disapu Banjir, Bupati dan Kodim Tinjau Korban Bencana

iklan halaman depan



Pati Disapu Banjir, Bupati dan Kodim Tinjau Korban Bencana

Sabtu, 11 Januari 2020
Dampak dari banjir yang menyapu Pati, Jawa Timur.

Pati, fajarsumbar.com  - Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tinur khususnya Pati Selatan dan Pati Utara membuat  semua elemen mulai dari TNI, Polri, Instansi pemerintah, komunitas dan masyarakat bersatu untuk segera mengatasinya.

Tindakan serta keputusan yang cepat dan tepat dari pimpinan dibutuhkan untuk segera menangani serta mengatasi segala permasalahan.

Langkah cepat inilah yang dilaksanakan oleh Bupati Pati H. Haryanto SH., MM., M.Si., dan Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE saat meninjau lokasi bencana di Kecamatan Dukuhseti Pati.  Jumat, (10/01/2020).

Didampingi Muspika Kecamatan Dukuhseti  Bupati Pati Haryanto, bersama Dandim 0718 /Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE meninjau sungai Kaliguno di Desa Ngagel dan dilanjutkan meninjau sungai Krenen Desa Tegalombo serta rombongan Bupati bersama Dandim meninjau lokasi tanggul jebol di Dukuh Ngarengan Desa Puncel.

Dalam kegiatan peninjauan di lokasi banjir yang disebabkan Jebolnya tanggul sungai Dukuh Ngarengan, Komandan Kodim 0718 pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menginstruksikan kepada jajarannya agar mengerahkan Tim Siaga bencana untuk membantu perbaikan tanggul yang Jebol.
Lebih lanjut Dandim Pati juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan perbaikan tanggul yang jebol di Dukuh Ngarengan Desa Puncel akan dikerjakan hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 mulai pukul 07.00 Wib yang akan dikerjakan secara bergotong-royong oleh TNI/Polri, relawan serta warga masyarakat Dukuh Ngarengan.

"Saya akan bantu semaksimal mungkin dalam pelaksanaan perbaikan tanggul Dukuh Ngarengan agar segera bisa selesai, Tim Siaga bencana dari Kodim bersama anggota Koramil Dukuhseti siap dikerahkan Sabtu pagi, dan untuk mempercepat proses perbaikan tanggul nanti saya bantu satu unit Excavator milik kodim 0718/Pati dengan operatornya," ucap Adi.

Hal ini dilakukan setelah pada hari Jumat siang di Kecamatan Dukuhseti terjadi banjir bandang yang mengakibatkan jebolnya tanggul serta meluapnya air ke permukiman dan bersawahan warga. Dengan tindakan yang cepat dari berbagai pihak diharapkan aktivitas warga cepat pulih kembali. (m@s)