Pemkab Solsel Suguhkan Hiburan Rakyat untuk Rayakan Hari Jadi ke-16

iklan halaman depan



Pemkab Solsel Suguhkan Hiburan Rakyat untuk Rayakan Hari Jadi ke-16

Rabu, 08 Januari 2020
Malam Resepsi kedua di RTH Muaralabuh,tampak dihadiri oleh ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda,Wakil ketua Armen Syahjohan,anggota Muklis,Roni Ismaji.

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, suguhkan hiburan rakyat untuk masyarakatnya di dua tempat dalam rangka memeriahkan hari jadi Solok Selatan (Solsel) ke-16.

Hiburan rakyat itu pertama digelar pusat kabupaten tersebut di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Kecamatan Sangir dan kedua di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu.

Malam resepsi HUT Kabupaten Solsel atau hiburan rakyat dimulai semenjak dari siang sampai malam. Di Padang aro di gelar pada tanggal 7 Januari, kemudian di Kecamatan Sungai Pagu 8 Januari. 

Hiburan rakyat digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten tersebut yang berjulukan 'Saribu Rumah Gadang', yang ke-16, (7 Januari 2004-7 Januari 2020).

Malam hiburan tersebut tampak hadir Sekdakab Solsel Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda beserta Wakil ketua Armen Syahjohan dan beberapa orang anggota DPRD Muklis.ST,Roni Ismaji.

Hiburan di dua tempat itu menghadirkan artis minang kondang, Vany Vabiola, Ajo Busyet dan Salimbado Band'. Ajang itu selain menampilkan beragam kesenian minang seperti Indang, randai dan rabab, juga menampilkan pertunjukan kesenian kuda kepang dari suku minoritas Jawa yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

Pantauan fajarsumbar.com di RTH Muaralabuh, terlihat masyarakat Muaralabuh yang tersebar di tiga Kecamatan, Sungai Pagu, Koto Parik Gadang di Ateh dan Pauh Duo tumpah memadati taman Muaralabuh. 

Antusiasnya masyarakat yang ingin menyaksikan hiburan rakyat, membuat jalan utama yang menghubungkan Kerinci, Jambi dengan Padang dan Kab. Solok mengalami kemacetan. Kemacetan juga terjadi di jalan-jalan kabupaten di sekitar RTH Muaralabuh. (Hendrivon/yuni)