Pengurus AYPI Padang Dikukuhkan

iklan halaman depan

Pengurus AYPI Padang Dikukuhkan

Sabtu, 18 Januari 2020
Foto bersama seusai pengukuhan pengurus AYPI Kota Padang periode 2020-2025 di Masjid Raya Sumbar, Sabtu (18/1/2020).

Padang, fajarsumbar.com - Pengurus Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam Kota Padang dikukuhkan oleh pengurus AYPI Sumbar di Masjid Raya Sumatera Barat, Sabtu (18/1/2020).

Pengukuhan pengurus AYPI itu dihadiri walikota Padang yang diwakili Sekda Amasrul dan beberapa  dan beberapa para undang lainnya.

Ketua Harian AYPI Sumbar Pun Ardi mengatakan dibentuknya AYPI Padang untuk menyatukan visi dan misi yayasan pendidikan Islam di Padang dalam memajukan pendidikan Islam ke depannya.

Menurut dia selama ini yayasan pendidikan Islam yang terdapat di Padang selalu bergerak sendiri-sendiri. Padahal tujuannya tetap sama yaitu memajukan pendidikan Islam.

Sehingga dengan adanya AYPI tersebut diharapkan bisa menyatukan visi dan misi yayasan di Padang.

"Kita juga sudah melantik Dr Hidayat yang merupakan Dekan Fakultas Teknik, UBH sebagai ketua umum periode 2020 - 2025, diharapkan ke depannya AYPI Padang mampu memberikan yang terbaik," kata dia.

Ia juga mengatakan sebelumnya AYPI tingkat nasional dan internasional telah berdiri sejak April 2019 dan tingkat provinsi Sumbar sejak Oktober 2019.

"Dan di Padang baru pertama kali dibentuk. Tujuannya supaya lebih fokus karena pengurus tingkatSumbar cukup luas," kata dia.

Menyikapi hal itu, Sekda Kota Padang Amasrul mengapresiasi berdirinya AYPI di Kota Padang.

Ia berharap dengan adanya asosiasi tersebut dapat membantu pembangunan dan pengembangan pendidikan islam di kota Padang.

"Kemudian kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengumpulkan potensi dan membantu anak yatim di dunia pendidikan," ujar dia.(dedi)