Pengurus Karang Taruna Payakumbuh Timur Dikukuhkan, Ini Harapannya ke Depan

iklan halaman depan



Pengurus Karang Taruna Payakumbuh Timur Dikukuhkan, Ini Harapannya ke Depan

Selasa, 14 Januari 2020
Suasana pengukuhan pengurus Karang Taruna, Payakumbuh Timur, Selasa (14/1/2020). (rio/fajarsumbar.com)

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur masa Bakti 2020 s.d. 2025. Pengukuhan di halaman kantor camat setempat, Selasa (14/1).

Acara pengukuhan diserangkaikan dengan kegiatan pisah sambut Camat Payakumbuh Timur dan pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan Payakumbuh Timur. Hal itu menyusul terjadinya mutasi di lingkungan Pemko Payakumbuh, 3 Januari 2020 lalu.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, saya selaku Camat Payakumbuh Timur melantik saudara-saudari menjadi pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur masa bakti 2020 s.d. 2025," ucap Irwan.

Adapun pengurus Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur yang dikukuhkan diketuai oleh Seprianto dan dibantu oleh Nella Maresta sebagai sekretaris dan Reni sebagai bendahara. 

Seprianto sendiri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur pada acara Temu Karya Karang Taruna se Kecamatan Payakumbuh Timur yang digelar sehari sebelumnya. 

Dalam Temu Karya tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora melaporkan bahwa kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur telah vakum selama 4,5 tahun.

"Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Camat menfasilitasi temu karya kali ini sehingga bisa melahirkan kepengurusan baru. Untuk diketahui sudah 4,5 tahun karang taruna  Kecamatan Payakumbuh Timur tidak lagi berkegiatan, semoga dengan terpilihnya Bung Seprianto, ini bisa digerakkan kembali," ujar Ade yang juga merupakan Lurah Payobasung.

Menimpali hal itu, Camat Payakumbuh Timur berpesan agar ketua terpilih bisa membangkitkan peran karang taruna dalam membantu kegiatan pembangunan khususnya bagi generasi muda di Payakumbuh Timur.

"Kami berharap kepengurusan baru ini bisa langsung berbuat. Mari saling bersinergi. Jika karang taruna bergerak, saya pikir separuh kerja dari pemerintah kecamatan sudah terbantu oleh karang taruna. Selamat menjalankan amanah," pungkas Irwan.

Hadir menyaksikan pengukuhan tersebut Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Setdako Elzadaswarman, sejumlah anggota DPRD Kota Payakumbuh yaitu Edward DF, Nasrul, Aprizal M, Fahlevi Masni, Opetnawati, Joko Purwanto, Zainir dan Yenrita.

Turut hadir sejumlah pimpinan perangkat daerah, Forkopimcam, Para Lurah dan Ketua LPM, Ketua KAN, PKK dan Bundo Kanduang, serta tokoh masyarakay se Kecamatan Payakumbuh Timur.(rio)