Pesan Nasrul Abit di SMA 10 Padang; "Jangan Pernah Dekati Narkoba"

iklan halaman depan



Pesan Nasrul Abit di SMA 10 Padang; "Jangan Pernah Dekati Narkoba"

Senin, 13 Januari 2020
Wagub Nasrul Abit menyerahkan sebuah bingkisan kepada guru.

Padang, fajarsumbar.com  - Setiap kesuksesan itu berasal dari diri kita sendiri. Jika ingin Sukses berbuat baiklah kepada diri sendiri dengan fokus untuk belajar.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada saat jadi pembina Upacara di SMA N 10 Padang, Senin (13/1/2020). 

Lebih lanjut Wagub katakan, setiap Guru di sekolah juga mesti ikut serta dalam membimbing dan mengarahkan murid agar dapat mengembangkan skill mereka ke arah yang lebih baik lagi.

"Guru juga diharapkan selalu memberikan perhatian dan bimbingan kepada setiap anak didik, dalam mengembangkan potensi diri dan bakat mereka untuk berkembangan dalam berkemajuan. Jangan beda-bedakan anak didik berikan motivasi kebaikan untuk kemajuan sekolah," ajak Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit juga pesankan kepada seluruh siswa, jangan pernah mendekati narkoba, hindari dan jauhi sekali terjerumus dan masuk ke dunia narkoba akan merusak ananda akan terjerat lingkaran setan yang sesat. 

"Generasi muda Sumatera Barat harapan masa depan daerah ini,  oleh karena itu dihimbau jangan pernah mendekati narkorba karena itu menyesatkan dan merusak masa depan. Generasi muda Sumbar diharapkan menjadi agen kemajuan pembangunan daerah dan diharapkan generasi muda terdepan dalam pemberantasan narkorba", ajaknya. 

Nasrul Abit juga mengatakan dalam kemajuan dan meningkatkannya kecerdasan manusia kadang tidak sebanding dengan kepribadian diri. Ananda mesti meningkatkan pendidikan keagamaan, meningkatkan ibadah dan ketaqwaan dalam keimanan masing-masing. 

"Tanpa karakter kepribadian agama yang kuat, setiap orang mudah tergoda akan prilaku maksiat seperti sek menyimpang, sex bebas dan perbuatan a moral lainnya. Saat ini menurut hasil data Tim Konselor HIV Aid Sumbar," ujarnya.

Disebutkan penderita penyakit HIV Aids lebih banyak laki-laki. Hal ini lebih disebabkan hubungan sek menyimpang Lesbian, Gay, Bisexsual, Trangender. (*)