Pesilat Unjuk Kebolehan di Hadapan Bupati Dharmasraya

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Pesilat Unjuk Kebolehan di Hadapan Bupati Dharmasraya

Senin, 06 Januari 2020
Pesilat unjuk kebolehan.

Dharmasraya, fajarsumbar.com -  Sedikitnya lima perwakilan pesilat unjuk kebolehan di hadapan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, serta para pejabat teras dalam rangka memeriahkan HUT Dharmasraya ke-16, Minggu (5/1/20).

Acara penggalan parade silat ke-2 di Kabupaten Dharmasraya, diawali dengan long march dari Masjid Babussalam ke pusat pemerintahan. Ribuan peserta hadir dalam acara tahunan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) tersebut.

Saat penampilan dihadapan para pejabat utama Pemkab Dharmasraya, keterwakilan dari pesilat menampilkan sebuah pertunjukan membuat seluruh mata memandang terkesima.

Kenapa tidak, saat pesilat membelah sebutir kelapa muda baru dipetik, ternyata didalam kelapa tesebut terdapat sehelai kain putih. Setelah di kembangkan, keluar tulisan "Selamat Ulang Tahun Kab Dharmasraya,".


Selesai berbagai macam penampilan diperagakan,  kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada perguruan silat, guru silat dan juga pihak pihak terkait, ikut andil dalam membesarkan perguruan silat.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya berpesan agar perguruan perguruan pencak silat memainkan peran dalam menjaga generasi muda dari bahaya Narkoba, radikalisme dan juga pergaulan bebas. Sebagai budaya asli Indonesia, pencak silat dapat membentuk karakter generasi muda.

 "Saya mengapresiasi atas keberadaan berbagai perguruan silat yang ada di Kabupaten Dharmasraya," kata bupati muda ini.

Selain itu, bupati jga minta agar pencak silat dapat mendulang prestasi dalam ajang Porprov yang segera akan digelar di berbagai kabupaten. Bupati mengharapkan agar para pesilat Dharmasraya dapat mengharumkan nama daerah dalam ajang bergengsi tingkat provinsi itu.

"Saya yakin bakal lahir prestasi prestasi lebih banyak untuk tingkat provinsi dan nasional," kata Bupati.(Fani)