Pilkada Serentak 2020 di Sumbar Diluncurkan

iklan halaman depan

Pilkada Serentak 2020 di Sumbar Diluncurkan

Minggu, 12 Januari 2020
KPU, Bawaslu dan Wagub melepas balon saat peluncuran pilkada serentak. (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 diluncurkan di kawasan  GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (12/1/2020). Peluncuran itu dihadiri ribuan masyarakat yang diawali dengan senam massal.

Selain masyarakat, peluncuran juga dihadiri semua komisioner KPU, Bawaslu, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Wagub Nasrul Abit, Wakapolda Brigjend Ruri Sumadianto, Wakil Ketua DPRD Suwirpen Suib, dan Kepala OPD.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menegaskan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pilkada, khususnya pemilihan Gubernur Sumatera Barat.

KPU sudah menyiapkan semua komponen pendukung dalam pelaksanaan pilkada serentak, dalam waktu dekat rekrutmen PPK dan PPS selesai dilakukan.

“Kita sedang merekrut penyelenggara adhock yang diserahkan seleksinya pada KPU kabupaten dan kota,” tegas Amnasmen.

Selain Amnasmen, kesiapan untuk mengawasi pilkada juga dinyatakan Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen.

Komisioner KPU RI Promono Ubai Tantowi, berkeyakinan kalau jajarannya sampai ke tingkat bawah siap untuk menyelenggarakan.

“Kami juga yakin semua pihak akan membantu suksesnya pilkada serentak ini,” ujar Ubay mantap seperti dilansir topsatu.com.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, mengimbau pada semua peserta dan pemilih, untuk menghindari hoax serta saling menjelekkan.

Ditambahkannya, semua pihak agar “bertempur” dengan cara yang gentleman, menjual program nyata untuk masyarakat. (mat)